Pimpinan DPRD Lotim Periode 2019-2024 Dilantik

  • Whatsapp
Pengambilan sumpah jabatan Epat pimpinan DPRD Lotim, Senin, 16 S3ptember 2019. Murnan, S.Pd (PKS) ketua DPRD Lombok Timur dengan H. Daeng Paelori, SE., (Partai Golkar), H. Ruhaiman, SE., (PPP), dan M. Badran Achsyid, SE., (Partai Gerindra) sebagai Wakil Ketua DPRD kabupaten Lombok Timur masa jabatan 2019-2024. / Foto : Humas

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur Masa Jabatan 2019-2024 diambil sumpah/janjinya pada Senin, 16 September 2019 dalam Rapat Paripurna ke IV masa sidang I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Kabupaten Lombok Timur.

Pengambilan sumpah/janji ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur NTB No.: 171-2/679 Tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Lombok Timur Masa Jabatan 2019-2024 dipandu langsung Ketua Pengadilan Selong Wari Yuniarti SH., MH. Acara yang berlangsung di ruang rapat utama gedung DPRD dibuka ketua DPRD sementara Murnan S.Pd. dan  dihadiri Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy, Forkopimda, Ketua KPU Lombok Timur, Kepala OPD Pimpinan Partai Politik dan Anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur.

Bupati H. M. Sukiman Azmy, selain menyampaikan selamat, dalam sambutanya juga berharap kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat berlanjut dan terus meningkat sinergitasnya. Sehingga fungsi perencanaan dan pengawasan dapat berjalan dengan baik demi terwujudnya pemerintah yang bersih, transparan, professional, dan akuntable.  Selain itu pimpinan dewan ini diharapkan dapat mengemban amanah dan memenuhi harapan masyarakat.

Bupati juga berpesan agar peringatan hari Jadi Kabupaten Lombok Timur di tahun-tahun mendatang menjadi pemikiran anggota dewan, agar masyarakat lebih dipahami masyarakat serta meriah di tahun-tahun mendatang.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur definitif Murnan, S.pd. menyampaikan apresiasi kepada seluruh Anggota DPRD Kabupaten  Lombok Timur masa jabatan 2019-2024 yang jauh ini dapat bekerjasama secara dinamis.

Baca Juga

Ia mengingatkan masih banyak proses yang akan dilaksanakan,  diantaranya pemilihan/penetapan pimpinan dan anggota alat kelengkapan dewan yang merupakan alat kerja DPRD Kabupaten Lombok Timur dalam upaya melaksanakan fungsi-fungsi DPRD yang diharapkan semakin baik.

Ditambahkannya menjadi anggota DPRD harus responsif menggapi aspirasi dan keinginan masyarakat, apalagi mengingat saat ini masyarakat melek tekhnologi. Pada dasarnya masyarakat menginginkan pelayanan yang tepat dan cepat.

Di era media sosial dan big data seperti saat ini, perkembangan tekhnologi memberikan peluang dan tantangan bagi anggota DPRD dalam konteks kepentingan. Dalam Upaya tersebut, ungkap Murnan, harus ada hubungan saling keterkaitan antar anggota untuk tumbuh kembangnya kretifitas, yang ditunjang pula kedisiplinan organisasi.

“Kreatifitas tanpa kedisiplinan akan menyebabkan situasi serba boleh, dan kedisiplinan tanpa kratifitas akan menyebabkan kejemuan,” ungkapnya.

Menghadapi tantangan tersebut, kemampuan personal dan kelembagaan harus dimiliki dan terus ditingkatkan, baik secara kolektif maupun personal. Anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur telah dipilih sebagai bentuk kepercayaan masyarakat.

“Kita harus mampu mengemban amanah yang telah dipercayakan,” tutupnya.

Murnan, S.Pd (PKS) terpilih sebagai ketua DPRD Lombok Timur dengan H. Daeng Paelori, SE., (Partai Golkar), H. Ruhaiman, SE., (PPP), dan M. Badran Achsyid, SE., (Partai Gerindra) sebagai Wakil Ketua DPRD kabupaten Lombok Timur masa jabatan 2019-2024. [] NP-Humas

Berita Terkait

Leave a Reply