Pilkades Serentak Di Kab.Bima, Ismail Imbau Warga Tetap Jaga Kantibmas

  • Whatsapp
Ismail, S.Ag Anggota DPRD Kab.Bima Fraksi PKS

NTBPOS.CO.ID – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Bima 2019 tinggal menghitung hari dan telah memasuki masa tenang, akan terlaksana pada 16 Desember 2019 besok.

Anggota DPRD Kabupaten Bima, Ismail, S. Ag, Perwakilan Dapil I ini saat ditemui di kediamannya Sabtu (14/12/19) berharap dan mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan pemilihan (Pilkades) serentak terutama masyarakat Dapilnya yang mencakup Kecamatan, Monta, Woha, dan Parado, lebih bijak menggunakan hak pilihnya, untuk memilih dan mencoblos calon kades sesuai dengan hati nuraninya,

Kata dia, Untuk mencapai Pilkades yang bermartabat, Damai sejuk ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Masyarakat sendiri harus bisa bersinergi dengan calon kadesnya serta calon kades lainnya.

Para calon kades untuk bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar Pilkades serentak ini bisa berjalan lancar dan kondusif.

Perangkat Desa, panitia pemilihan harus bisa menjaga netralitas selama proses Pilkades. Hindari cara-cara melakukan money politik, jangan dikotori demokrasi kita dengan  perjudian. Biarlah masyarakat kita memilih dengan hati nuraninya. Ujar Ismail.

“Masyarakat yang telah memiliki hak pilih dalam Pilkades tersebut, diminta supaya manfaatkan hak suaranya untuk memilih,” ujar Anggota DPRD dua Periode ini.

Kontestasi Pilkades tentu menjadi ajang tertinggi dalam pesta demokrasi tingkat Desa, masyarakat-pun antusias karena dimomen Pilkades inilah mereka akan mendapatkan harapan baru untuk kesejahteraan Desanya dalam enam tahun mendatang.

“Saya berharap, masyarakat lebih aktif dalam berpartisipasi secara positif dalam Pilkades dan menjaga stabilitas Daerah Kabupaten Bima yang utama kepada Desa yang melaksanakan Pilkades,” Ujar Politisi PKS ini.

Tidak hanya itu, Ismail juga mendukung agar masyarakat menolak politik uang yang dapat merusak kejujuran dan keadilan demokrasi, Ia berharap masyarakat tidak tergiur pada pemberian atau (hadiah) yang bertujuan membujuk masyarakat untuk memilih calon tertentu.

” Saya sampaikan kepada semua tim sukses dari masing-masing calon Kepala Desa harus bisa sinergisitas serta saling bekerjasama dalam mensukseskan hajatan demokrasi ditingkat Desa ini, mudah-mudahan sampai dengan pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar dan aman.” Harapnya.[]NP- Hrm

Berita Terkait

Leave a Reply