Pilkada Lotim 2024, Djamal Positif Dampingi Rumaksi Atas Restu NWDI

  • Whatsapp
H. Rumaksi Sj (kiri) dan H. M. Djamaluddin (kanan). / Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Timur akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang, namun sejumlah nama yang akan bertarung dalam kontestasi politik tersebut sudah mulai tebar pesona untuk meningkatkan elektabilitas, guna meraih dukungan.

Saat ini hanya baru sepasang nama yang sudah menyatakan diri maju dalam merebut tampuk Pemerintahan di Lotim, yakni paket “MAKSIMAL”, H. Rumaksi Sj dan H. M. Djamaluddin.

Organisasi Islam terbesar di NTB, Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) akhirnya merestui Djamaluddin sebagai wakil organisasi untuk menjadi orang nomor dua mendampingi Rumaksi yang saat ini menjabat wakil Bupati Lotim.

Sebelumnya, pernyataan anggota DPR RI dari partai NasDem H. M. Syamsul Luthfi menjadi perhatian publik, terutama kalangan jamaah NWDI. Bahkan sejumlah media, memberitakan bahwa Syamsul Luthfi menyatakan jika NWDI bakal mencalonkan Rumaksi SJ dan Djamaluddin pada Pilkada 2024.

Pernyataan senada juga ditegaskan oleh salah seorang tokoh penting NWDI, H. M Khaerurrizal di sela kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) NWDI pada Minggu, 17 Oktober 2021 kemarin di Kampus Universitas Hamzanwadi.

Baca Juga

Suami wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah itu menegaskan, paket MAKSIMAL sudah bulat untuk diusung oleh NWDI, bahkan ditegaskan olehnya keputusan itu sudah tidak bisa ditawar lagi.

“Untuk Pilkada Lombok Timur 2024 mendatang, NWDI mendukung Haji Rumaksi sebagai Calon Bupati dan Djamaluddin sebagai Calon Wakil Bupati,“ tegasnya.

Bahkan legislator Udayana itu mengatakan, terkait keputusan itu, dirinya mengklaim semua jenjang kepengurusan NWDI telah satu suara, baik itu dari Pengurus Daerah, Wilayah hingga Pengurus Besar.

“Kami bersama jajaran pengurus organisasi baik dari PD Lombok Timur, PW hingga PB NWDI menyetujui Haji Rumaksi sebagai pasangan Djamal dalam Pilkada 2024,“ tegasnya.

Dijelaskannya, paket Maksimal adalah kolaborasi yang sangat ideal karena dianggap bisa saling melengkapi dalam segala segi. Sehingga diyakini olehnya, formula yang akan dihasilkan oleh dua figur itu akan sangat dibutuhkan oleh masyarakat Lombok Timur, khususnya bagi NWDI.

Sebagai sebuah organisasi, sangat wajar jika pasangan MAKSIMAL mengakar disuarakan dari kalangan tingkat bawah.

“Pasangan MAKSIMAL ini sangat serasi dan ideal pada Pilkada 2024. Dari itu tanpa terkecuali semua jenjang pengurus organisasi harus kompak mendukung calon kita, sesuai hasil kesepakatan kita hari ini,” serunya.

Dirinya berharap agar seluruh pengurus dan jama’ah NWDI tetap solid dan menjaga barisan serta berseru supaya secepatnya HM Djamaluddin menggelar silaturahim dengan masyarakat, sembari mengaktifkan mesin organisasi.

“Penting dilakukan dari sekarang untuk mengajak, membawa calon kita Ustadz Djamal menyapa masyarakat,“ tandasnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply