Petani Jangan Resah, Stok Pupuk Di Lotim Dijamin Aman

  • Whatsapp
Kepala Bidang Prasarana dan Sarana, Dinas pertanian Kabupaten Lombok Timur L. Fathul Kasturi, SP. Di Ruang Kerjanya. Jumat, 25 Oktober 2019./Foto: Muh. Nurjihadi

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Ketersediaan Pupuk untuk petani dipastikan masih normal dan aman hingga musim tanam mendatang. Berdasarkan Informasi yang diterima pertanian Kabupaten Lombok Timur , Saat ini kebutuhan pupuk untuk NTB secara umum sudah mulai bersandar di Pelabuhan dan juga sudah mulai dilakukan realokasi ke beberapa Kabupaten.

Kepala Bidang Prasarana dan sarana, Dinas pertanian Kabupaten Lombok Timur L. Fathul Kasturi, SP. mengatakan, terkait dengan kebutuhan  pupuk bagi petani yang ada di Kabupaten Lombok Timur Sampai Desember 2019 dijamin aman.

Dijelaskan oleh Kasturi untuk Stok Pupuk jenis Urea di Kabupaten Lotim mencapai 5.420 ton.

” Sehingga untuk musim tanam pada Oktober Maret, terlebih ketersedian pupuk sampai Desember 2019 insya Allah aman dan tercukupi”, ungkap Kasturi diruang Kerjanya, Jum’at 25 Oktober 2019.

Akan tetapi untuk Kabupaten Lombok Timur tidak di realokasi, mengingat Kabupaten Lombok Timur masih memiliki ketersediaan pupuk sampai musim tanam mendatang. Untuk itu, petani diimbau untuk tidak resah dengan ketersediaan Pupuk.

Baca Juga

“Petani jangan resah, kendati pada musim kemarau saat ini terhadap penggunaan pupuk oleh petani itu tetap dilakukan,namun tidak sebanyak tahun kemarin” Imbuhnya.

Sedangkan penggunaan pupuk pada musim tanam Oktober Tahun ini oleh petani yang ada di Kabupaten Lombok Timur lebih disebabkan dengan kondisi cuaca.[]NP-Rji

Berita Terkait

Leave a Reply