Peringati HUT TNI Ke-74, Kota Bima Gelar Lomba Pacuan Kuda Tradisional

  • Whatsapp
    Persiapan mengikuti Lomba Pacuan Kuda di Lapangan Pacuan Kuda Sambi Nae Kecamatan Mpunda Kota Bima Provinsi NTB yang dijadwalkan dari tanggal 13-20 Oktober 2019

KOTA BIMA, NTBPOS.com – Pelaksanaan Lomba Pacuan Kuda Tradisional Bima memperebutkan Piala Wali Kota Bima Cup IX dan Piala Pangdam IX / Udayana dalam rangkaian peringatan HUT ke 74 TNI Tahun 2019 resmi di buka, Ahad, 13 Oktober 2019.

Sebanyak 725 ekor kuda pacuan yang terdaftar di berbagai kelas, dalam lomba yang diselenggarakan oleh Dandim 1608/Bima bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bima. Yang digelar di Lapangan Pacuan Kuda Sambi Nae Kelurahan Sambi Nae Kecamatan Mpunda Kota Bima yang dijadwalkan dari tanggal 13-20 Oktober 2019 ini.

Dalam sambutannya Pangdam IX / Udayana Mayjen TNI Benny Susianto menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas partisisipasi semua elemen dalam Pelaksanaan perayaan HUT TNI dan rangkaian acara dan lomba termasuk Pacuan Kuda Tradisional Bima ini.
Rasa terimakasihnya tergambarkan dengan pemberian Piala PangdamIX/Udayana yang diperebutkan oleh kuda-kuda pacu terbaik nanti.

Di kesempatan yang sama, Walikota Bima HM. Lutfi, SE dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan haru karna kita semua telah turut serta dalam menjaga warisan budaya kita, karna Pacuan Kuda Tradisional ini adalah warisan budaya yang harus di jaga kelestariannya serta menjadi salah satu aspek potensi wisata budaya Kota Bima.

Baca Juga

“Semoga kita tetap menjaga dan melestarikan warisan Budaya orang terdahulu dan Insyaa Allah kegiatan lomba pacuan kuda tradisional ini akan menjadi event tahunan Kota Bima,” sambung Walikota Bima.

Setelah sambutannya, Walikota Bima secara resmi membuka pelaksanaan acara Lomba Pacuan Kuda Tradisional Bima yang di tandai dengan Pelepasan Balon ke Udara dan pengangkatan Bendera star oleh Bapak Walikota Bima pada saat iring-iringan kuda pacuan.

Puluhan ribu pencinta kuda pacuan memadati arena Pacuan Kuda tanpa menghiraukan kondisi panas matahari yang menyengat. Dan Semua itu terbayarkan dengan keseruan dan derap langkah kuda pacu yang sedang berpacu. [] NP-Hrm

Berita Terkait

Leave a Reply