Peringati Hardiknas 2022, UPTD Dikbud Sambelia Tampilkan Skill Siswa

  • Whatsapp
Anggraini, salah satu murid yang mengikuti program english camp di kampung inggris Tetebatu yang dibiayai melalui APBN, saat menampilkan skillnya./ Foto : Unra/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022, Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kecamatan Sambelia, tampilkan skill siswa yang jago dalam berbahasa inggris.

Bertempat di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sambelia, salah satu perwakilan siswa diberikan kesempatan  memperlihatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya di depan tamu undangan.

Diketahui, siswa tersebut merupakan anak yatim piatu bernama Lasmita Anggraini, siswa kelas 8 SMPN Negeri 1 Sambelia.

Kepala Sekolah SMPN 1 Sambelia, Amin mengatakan, Anggraini salah satu murid yang mengikuti program english camp di kampung inggris Tetebatu yang dibiayai melalui APBN.

“Dana APBD itu diperuntukkan untuk anak yatim piatu dan tidak mampu, seperti anak yang tampil tadi itu,“ tuturnya, Jum’at, 13 Mei 2022.

Baca Juga

Selanjutnya, Ia menuturkan, di tahun 2022 ini, sebanyak 11 siswa yang ikut dalam peserta english camp. Delapan orang melalui dana APBD dan tiga orang melalui dana BOS.

Selama satu bulan mengikuti program di kampung inggris, anak didiknya mampu berkomunikasi bahasa inggris dengan lancar. Selain itu, dijadikan sebagai tutor sebaya mengajar temannya yang tidak berkesempatan mengikuti program itu.

“Dia mampu mendampingi gurunya sebagai tutor sebaya dalam kegiatan ekstra kurikuler english school,“ ujarnya.

Ia menambahkan, anak didik sebagai peserta english camp usai mengikuti program tersebut diberikan kesempatan menyampaikan keluh kesahnya selama berada di kampung inggris pada upacara bendera hari senin.

“Dia memakai bahasa inggris serta artinya saat menyampaikan keluh kesahnya di waktu apel itu,“ imbuhnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Dikbud Kecamatan Sambelia, Anhar menuturkan, SMPN 1 Sambelia merupakan sekolah pertama di Kecamatan Sambelia mengikuti program Englis Camp di kampung inggris.

Untuk kedepan, kata Anhar, program Pemerintah Daerah tersebut akan diusahakan sekolah yang lain untuk mengikuti program tersebut.

“Kita harapkan, empat SMPN di Sambelia ini, ada perwakilan mengikuti program itu,“ imbuhnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply