Percepatan Program Vaksinasi, Kemenag Lotim Sisir Pelajar Madrasah

  • Whatsapp
Drs. H. Sirojudin, Kepala Kantor Kementerian Agama, Lombok Timur./ Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR– Dalam rangka membantu Pemerintah dalam menggencot percepatan vaksinasi untuk anak usia sekolah, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lombok Timur akan terus menyasar siswa Madrasah yang belum mendapatkan vaksin.

Kendati antusiasme pelajar cukup tinggi, namun kebijakan penuh terkait vaksinasi ada di pusat dan provinsi. Untuk itu Kemenag Lotim menunggu instruksi Provinsi dalam melakukan vaksinasi pada lingkup pelajar pesantren. Hal tersebut dilontarkan Kakanwil Kemenag Lotim, H.Sirojudin.

“Dari awal memang antusiasme siswa Madrasah cukup tinggi, sehingga kami berusaha menyesuaikan jumlah dosis dengan siswa, karena ada sebagian siswa yang sudah menerima vaksin“ katanya Kepada NTBPOS usai menghadiri acara Refleksi 3 tahun Pemerintahan SUKMA.

Sirojudin menambahkan, pihaknya bersama seluruh satuan pendidikan lingkup Kemenag juga berupaya mengantisipasi klaster Ponpes meskipun keberadaannya di pedalaman namun tak lepas dari pengawasan.

“Penerapan Prokes di Madrasah sudah awal dilakukan, bahkan sebelum belajar tatap muka,“ ujarnya.

Baca Juga

Ia juga memaparkan jumlah sekolah negeri yang intens melaksanakan sekolah tatap muka hanya 7, terdiri dari Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Ibtidaiyah.

“Hanya 7 sekolah Madrasah negeri kita di Lombok Timur, dan rata-rata semua Madrasah sudah melakukan tatap muka,“ tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply