Percepat Vaksinasi, Bupati Lotim Minta Semua OPD Terlibat Langsung

  • Whatsapp
H. M. Sukiman Azmy, Bupati Lombok Timur./ Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Dalam rangka menjamin terbentuknya heard imunity, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur terus menggencarkan vaksinasi, mengingat sejauh ini capaian di Lotim sendiri baru 40 persen.

Bupati Lombok Timur usai menghadiri Rapat dengan kepala OPD dan Camat beserta Kepala Puskesmas mengatakan, hari ini Lombok Timur mendapatkan jatah 100 ribu dosis dan dari DP3AKB sebanyak 50 ribu, yang ditargetkan habis dalam waktu tiga hari.

“Mulai tanggal 19 Oktober besok, kita akan mulai melakukan vaksinasi, sampai dengan 21 Oktober,“ kata Sukiman kepada awak media, Senin, 18 Oktober 2021.

Sukiman menambahkan, vaksinasi kali ini melibatkan seluruh OPD, yang dimana nantinya para OPD akan menghandle 1 Kecamatan tergantung jumlah masyarakat pada wilayah tersebut, mengingat batas pembentukan heard imunity pada 17 November mendatang.

“OPD harus ikut mendampingi tenaga kesehatan dalam pelaksanaan Vaksinasi,“ ujarnya.

Baca Juga

Masih kata Sukiman, saat ini Pemerintah Pusat sedang irit dalam menyalurkan vaksin ke setiap Provinsi, sehingga NTB hanya mendapat jatah 136.000 dosis dan 100.000 dosis diberikan kepada Lotim. Sisanya untuk Lombok Barat.

“Memang ketersediaan vaksinnya kurang, sehingga harus lebih irit,“ jelasnya.

Dijelaskan Sukiman, saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid- 19 di Lombok Timur tersisa 3 orang. Dengan demikian, Bupati menyebut masyarakat lebih percaya diri.

“Tersisa hanya 3 kasus positif, 1 orang dirawat di RSUD Selong, sisanya di luar Lotim,“ tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply