Penyelenggara Kegiatan Bejanggeran di Lenek Diberikan Denda

  • Whatsapp
Mediasi Penyelanggara Kegiatan di Aula Kantor Desa Kalijaga Baru./ Foto : Unrara Angan/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Kapolsek Aikmel melakukan penindakan terhadap kegiatan bejanggeran yang diduga meresahkan masyarakat Desa Kalijaga Baru, Dusun Lendang Bunga Kecamatan Lenek.

Kegiatan tersebut dilakukan pada minggu malam, 23 Mei 2021 sekitar pukul 20.30 wita dan mendapat tindakan tegas oleh Polsek Aikmel beserta Tim Satgas Covid Kecamatan Lenek. Hal itu dikatakan Kapolsek Aikmel, AKP I Made Sutama kepada NTBPOS, Senin, 24 Mei 2021.

“Acara bejanggeran di Desa Kalijaga Baru ini diselenggarakan oleh Amaq Misbahul Munir (48) dan tidak ada koordinasi dengan pihak Desa, Satgas Covid maupun aparat kepolisian,“ katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut menimbulkan kerumunan masa dan melanggar Perbup No.12/2020 tentang pedoman pembatasan kegiatan, Perbub No dan 39/2020 tentang protokol kesehatan sebagai upaya dan pengendalian Covid-19.

“Penyelenggara dikenakan denda sebesar Rp.500.000 sebagaimana yang di atur dalam ketentuan Perbub,“ tuturnya.

Baca Juga

Sutama juga menegaskan agar setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat supaya berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Mari kita bersama-sama mengawal dan mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah seperti mencuci tangan, tetap memakai masker dan menjauhi kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19,“ tuturnya.

Sementara dari keterangan Sekertaris Desa, Ahmad Sun’an mengatakan, kegiatan tersebut tidak ada izin tertulis baik dari Pemdes maupun tim satgas kecamatan.

“Tidak ada konfirmasi ataupun izin ke kami masalah kegiatan bejanggeran pada malam minggu itu,“ ungkapnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply