Pengurus Wilayah Pemuda NWDI se-Indonesia Dilantik

  • Whatsapp
Pose foto bersama diacara pelantikan pengurus wilayah pemuda NWDI se-Indonesia, Mataram, 16 Oktober 2021. / Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

MATARAM, NTBPOS.com – Pimpinan Pusat (Pimpus) Pemuda Nahdltul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) menggelar Pelantikan Nasional Pengurus Wilayah se-Indonesia. Pelantikan berlangsung secara hybrid, Sabtu, 16 Oktober 2021 di Mataram Nusa Tenggara Barat.

Ketua Umum Pimpus Pemuda NWDI Dr Muhammad Halqi mengatakan, pelantikan nasional hari ini merupakan pelantikan pengurus untuk masa bhakti lima tahun kedepan. Momen pelantikan ini ia berharap menjadi start eksistensi seluruh Pengurus Pemuda NWDI bersinergi membangun bangsa dan tanah air.

“Pemuda NWDI sebagai badan otonom organisasi harus menguatkan organisasi. Peran pemuda sangat strategis untuk mengeksekusi program untuk kemajuan bersama, bersinergi dengan semua pihak,” ujar Halqi.

Saat ini jumlah pengurus wilayah yang telah terbentuk 13 provinsi. Sisanya sedang dalam proses komunikasi dan koordinasi. Namun sebaran dari 13 itu mewakili Indonesia bagian timur, tengah, dan barat.

Dia berharap kepada semua pengurus yang baru dilantik untuk segera merumuskan program kerja masing-masih PW. Setelah pelantikan, kedepan pihaknya akan menyelenggarakan rakernas untuk merumuskan berbagai program.

“Kegiatan Rakernas itu akan dirangkaikan dengan kegiatan yang menyangkut keilmuan dalam konteks kajian ilmiah seperti penguatan ekonomi dengan menghadirkan tokoh-tokoh nasional sehingga program yang kita susun semakin baik,” papar doktor jebolan UNJ itu.

Sementara itu, Pembina NWDI Ust HM Khairul Rizal mengajak Pemuda NWDI mengambil peran dan rensponsif terhadap persoalan yang terjadi di masyarakat seperti isu lingkungan, pariwisata, bencana, dan lainya.

Ia mencontohkan, saat ini pemerintah provinsi sedang konsen dengan lingkungan. Oleh sebab itu, pemuda harus mengambil langkah kongkret bersinergi dengan pemeritah. Sebagai organisasi, pemuda harus memiliki target sehingga capaiannya jelas. “Jangan sampai selama menjadi pengurus tidak punya target,” tegasnya.

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah dalam sambutannya menegaskan betapa pentingnya peran pemuda dalam mengeksekusi program untuk membuat perubahan. Dia juga menegaskan, momentum ini Pemuda NWDI harus optimis untuk membuat perubahan.

“Kita optimimis dan semangat Pemuda NWDI, kedepan kita yakin mampu menyonsong masa depan yang lebih baik, bukan hanya di NTB tapi untuk Indonesia di masa akan datang. Atas nama Pemerintah Provinsi NTB, kami ucapkan selamat atas pelantikan pengurus wilayah NWDI seluruh Indonesia,” tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply