Pengurus PMI NTB Masa Bakti 2021-2026 Dilantik, Ini Pesan Jusuf Kalla

  • Whatsapp
Pelantikan pengurus Palang Merah Indonesi (PMI) Nusa Tenggara Barat periode 2021-2026, Rabu, 8 Desember 2021 di Mataram. / Foto: Istimewa/www.ntbpos.com

MATARAM, NTBPOS.com – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menyampaikan apresiasi atas kinerjanya Palang Merah Indonesia (PMI) NTB. PMI sebagai garda terdepan di tengah masyarakat di lapangan. Mengingat ujian NTB 2018 bencana alam gempa bumi, kemudian awal tahun 2020 bencana non alam Covid-19, dan sekarang bencana banjir melanda wilayah Lombok Barat.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada pelantikan Dewan Kehormatan dan Jajaran Pengurus PMI NTB masa bakti tahun 2021-2026, bertempat di pendopo Gubernur NTB pada Rabu, 08 Desember 2021.

Wagub Ummi Rohmi sapaan akrabnya ini menjelaskan dalam menghadapi masa-masa sulit tersebut, semuanya tertangani dengan baik dengan kerjasama semua pihak ikut berpartisipasi termasuk Forkompinda, jajaran Polri dan TNI serta lainnya.

“Tidak ada rasanya sulit selama kita bekerjasama dan terus kompak serta semangat gotong royong yang selama ini kita bangun dengan baik,” jelasnya.

Tak lupa juga Umi Rohmi menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya kepengurusan yang baru dan berharap agar kalaborasi yang baik selama ini terus meningkat. Sehingga kedepannya apapun yang dialami bisa kita atasi dengan baik.

Baca Juga

Sementara itu, Ketua Umum PMI H. Muhammad Jusuf Kalla usai melantik pengurus yang baru menyampaikan ucapan selamat bagi kepengurusan yang baru. Ia berharap agar PMI selalu siap dan siaga dalam menghadapi serta melakukan upaya pencegahan bencana.

Seperti yang disampaikan wagub tadi, NTB pada tahun 2018 lalu mengalami gempa bumi yang cukup dahsyat mengakibatkan ekonomi masyarakat lumpuh, disitulah PMI berkiprah melayani masyarakat dalam menghadapi kesulitan-kesulitan di lapangan. Sehingga bisa meringankan beban masyarakat.

“Dalam melayani masyarakat umum, tak lupa juga dari bantuan orang-orang yang mampu mengatasi masalah tersebut,” jelasnya.

Karenanya, PMI tidak bisa bekerja sendiri perlu dukungan semua pihak baik Pemda Kodam Polda dan yang lainnya dalam melayani dan bekerja secara tuntas bukan dengan setengah-setengah.

“Maka tugas utama PMI adalah melayani masyarakat ketika menghadapi musibah bencana alam secara totalitas dan tuntas,” tegas mantan Wapres Susilo Bambang Yudhoyono. np

Berita Terkait

Leave a Reply