Pengurus Askab PSSI Lotim Dilantik, Rumaksi Berharap Sepak Bola Akan Lebih Baik

  • Whatsapp
Ketua Asprov PSSI NTB, Mori Hanafi Saat Melantik Pengurus Askab PSSI Lotim di Pendopo Bupati./ Foto : Suandi Ys/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Ketua Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) NTB, Mori Hanafi melantik pengurus Askab PSSI Kabupaten Lombok Timur, bertempat di Pendopo Bupati Lotim, Sabtu, 15 Januari 2022.

Ketua Askab PSSI Lotim yang baru saja dilantik, H. Rumaksi Sj yang juga Wakil Bupati Lotim mengatakan bahwa, dalam memajukan sepak bola, tidak bisa hanya dengan semangat saja tapi harus ditopang juga dengan dana.

Dengan kepengurusan yang baru dan semangat baru, dirinya optimis sepak bola Lotim bisa lebih baik. Terlebih lagi dengan adanya putra daerah yang sudah banyak mengasah kemampuan dan pengalaman di Timnas Indonesia, bergabung menjadi pengurus PSSI Lotim.

“Kita harus cari dan angkat talenta-talenta muda yang dimiliki Lombok Timur untuk bisa kita perjuangkan sehingga bisa mengangkat nama daerah ke pentas nasional bahkan internasional. Inilah tugas kita sebagai pengurus Askab PSSI Lombok Timur,“ katanya.

Dirinya menyadari bahwa dalam meraih prestasi itu tidak bisa instan namun harus melalui proses, tentunya dimulai dengan penjaringan bibit-bibit yang mempunyai talenta.

Baca Juga

“Untuk mewujudkan semua yang dicita-citakan itu juga tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit. Untuk itu saya berharap kepada pak Bupati untuk memenuhi fasilitas yang dibutuhkan,“ ungkapnya.

Terlebih lagi, lanjutnya, Bupati Lombok Timur memiliki visi-misi 1 Desa 1 lapangan yang bertujuan bisa menghasilkan bibit-bibit berprestasi dan bisa bergabung di Askab PSSI Lotim untuk bisa mengangkat nama daerah di tingkat nasional bahkan internasional.

“Saya selaku ketua Askab PSSI Lotim juga berharap kepada Bapak Mori selaku ketua Asprov PSSI NTB sekaligus anggota DPRD Provinsi NTB, untuk bisa mengalokasikan bantuan kepada Dispora Lotim pada anggaran perubahan mendatang,“ pungkasnya.

Diakhir sambutannya, Rumaksi berpesan kepada pemerintah daerah agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lombok Timur bisa lebih diperhatikan sehingga bisa melakukan pengembangan terhadap cabang-cabang olahraga yang lain.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI NTB, Mori Hanafi menyampaikan ucapan selamat kepada semua pengurus Askab PSSI Lotim yang baru saja dilantik. Dirinya meyakini bahwa sepak bola Lotim akan lebih baik ditangan H. Rumaksi Sj.

Dalam sambutannya, Mori mengakui bahwa PSSI selama ini kurang tertata dengan baik, padahal dari 5 juta penduduk NTB, sebanyak 1 juta adalah penggemar sepak bola. Sehingga kedepan Mori bertekad akan lebih serius membenahi sepak bola di NTB.

“Kedepan kita akan benahi sepak bola NTB, mulai dari perangkat pertandingan seperti wasit dan hakim garis yang berlisensi, karena kedepan kami bertekad akan membuat liga semakin banyak,“ tandasnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply