Pengguna Jalan Tujuan KLU Diimbau Lewat Jalur Senggigi

  • Whatsapp
Kondisi Jalan Pusuk Masih Dalam Proses Pengerjaan./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK UTARA, NTBPOS.com – Proyek pelebaran jalan Pusuk, Kabupaten Lombok Utara (KLU) mengakibatkan penutupan jalan sementara waktu, sehingga pengguna jalan Lintas Kabupaten baik dari Mataram maupun KLU di arahkan melalui jalur Senggigi untuk tidak mengganggu aktivitas pengerjaan jalan.

Sebagai upaya mengantisipasi dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas serta hal-hal tidak diinginkan, pengguna jalan roda dua maupun roda empat dihimbau untuk tidak melalui jalur pusuk. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolsek Pemenang, AKP Evy Nuke Maya Damayanti Febriani, Selasa, 14 September 2021.

“Saat ini sudah masuk musim hujan sehingga kondisi jalan di Pusuk Licin. Sebagian badan jalan tertimbun oleh lumpur akibat pengerukan serta situasi cuaca yang extrim,“ tuturnya.

Sejauh ini, lanjutnya, kondisi jalan di Pusuk sedang proses pengerjaan. Jalanan yang licin akibat material tanah kerukan bukit yang diguyur hujan sangat beresiko tinggi untuk dilalui.

Kasubsi PID dan Multimedia Si Humas Polres Lotara, Aipda Wiswakarma menambahkan, jalur Pusuk bisa dilalui oleh pengendara kembali saat pukul 18.00 Wita.

Namun, kata dia, dengan kondisi cuaca yang hujan, sangat beresiko untuk dilalui. Karenanya Ia menghimbau masyarakat untuk melewati jalur Senggigi untuk sementara waktu ini.

“Kami himbau agar masyarakat tidak nekat melewati jalur pusuk sementara waktu ini karena tanah kerukan di guyur hujan sehingga menutupi jalan dan lampu penerangan juga tidak berfungsi,“ ucapnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply