Pengerjaan Jalan Hotmix Lombok Timur Bagian Selatan Ditargerkan Tuntas 2020

  • Whatsapp
Kabid Bina Maraga Sinas PUPR Lotim, Rozikin. / Foto : L. Dedi Satriawan

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Lombok Timur, Rozikin mengatakan progres pekerjaan jalan hotmix diwilayah Lotim bagian selatan yang bersumber dari dana percepetan dan DAK tuntas pengerjaannya ditahun 2020.

“Pengerjaan jalan yang bersumber dari dana percepatan mencapai 18%. Sedangkan, untuk jalan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) mencapai 90%,” kata Rozikin kepada wartawan dikantornya, Senin, 16 September 2019.

Dikatakannya, jalan yang di Jerowaru, khususnya akses wisata menuju Tanjung Ringgit dan Pantai Pink juga telah mulai dilaksanakan pengerjaannya.

Meski demikian masih ada perizinan yang belum tuntas terkait hak milik pakai jalan yang berada di kawasan hutan. Oleh sebab itu, pihaknya telah melayangkan surat kepada Pemprov pada hari ini, Senin,16 September 2019 .

“Izin hak milik pakai masih ada yang belum tuntas dan sedang kami urus, insyaallah akan turun kok itu (surat izin,red)” yakinnya.

Baca Juga

“Semua surat yang diminta dari Provinsi sudah kita siapkan dan tadi kita sudah bersurat langsung,” lanjutnya.

Rozikin pun meyakini, di tahun 2020, seluruh jalan di wilayah Jerowaru akan selesai pekerjaannya. Sehingga, masyarakat Jerowaru sudah dapat menikmati mulusnya jalan-jalan yang akan dilalui.

“Selatan itu sekarang sudah merdeka. Mulus jalannya. Tinggal sedikit PR kita diselatan itu,” ucapnya. [] NP-Ded

Berita Terkait

Leave a Reply