Pendataan Keluarga Tahun 2021 Terkendala Server

  • Whatsapp
H. Ahmat, Kepala Dinas DP3AKB Kabupaten Lombok Timur./Foto: M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), terus melakukan pendataan keluarga mulai awal april 2021, dimana mekanisme pendataan tahun ini dengan menjemput bola untuk dipotret kondisi ekonominya secara mikro.

Kepala Dinas DP3AKB, H Ahmat, mengatakan, pada pendataan tahun ini semua kondisi masyarakat akan ditampung agar perencanaan keluarga kedepannya menjadi berkualitas.

“Jika hasil pendataan valid, otomatis menjadi acuan pemerintah untuk membuat suatu perencanaan agar tidak salah sararan,“ ujarnya, ketika dikonfirmasi NTBPOS, Senin, 19 April 2021.

Ahmat juga menambahkan, masyarakat sekarang sudah bosan didatangi untuk di data karena setiap pendataan ketika pemberian bantuan dengan begitu tidak sedikit masyarakat yang memberikan data yang tidak valid.

“Seringkali antusias masyarakat di data ketika akan mendapatkan bantuan, anehnya yang memiliki rumah bagus selalu bertanya akan mendapatkan bantuan, berbeda terbalik dengan masyarakat yang memang betul-betul miskin,“ terangnya.

Baca Juga

Lanjut Ahmat, dirinya menyebutkan pertengahan April progres data yang sudah masuk ke pusat sebanyak 25% yang nantinya program tersebut sampai dengan 30 Mei 2021.

“Cuma sekarang yang menjadi kendala adalah server, artinya ketika para kader selesai melakukan pendataan data tersebut langsung dikirim ke pusat,“ pungkasnya.

Lebih jauh mantan Kepala Dinas Sosial tersebut berharap, semua persoalan data menjadi satu dan hasilnya barangkali dirasakan oleh masyarakat Lombok Timur.

“Saya berharap dengan pendataan keluarga tahun ini dapat mengatasi permasalahan data yang selama ini masih terjadi,“ tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply