Pendaki Asal Gunung Sari Terjatuh di Gunung Rinjani

  • Whatsapp
Tri Delas Akbarriyanto (tengah) Setelah Dievakuasi dan Dijemput Keluarganya di Pos TNGR Sembalun./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.co []Suandi Yusuf

LOMBOK TIMUR – Seorang pemuda asal Gunung Sari, Lombok Barat, bernama Tri Delas Akbarriyanto (25), terjatuh di Gunung Rinjani dalam perjalanan pulang setelah melakukan pendakian, Sabtu, 3 Juli 2021.

Korban bersama 3 orang temannya melakukan chek in di Pos Sembalun untuk melakukan pendakian sejak hari Selasa (29/6). Dalam perjalanan pulang, korban berada di posisi paling depan meninggalkan teman-temannya.

Salah satu teman korban yang mengetahui kejadian itu langsung melapor ke petugas untuk mendapat pertolongan. Selanjutnya, tim gabungan TRC BPBD Lotim, Unit SAR Lotim, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, TNGR dan Porter melakukan evakuasi di jalur pendakian Rinjani.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Lombok Timur, melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, , Iwan Setiawan mengatakan, korban mengalami kecelakaan akibat salah jalur.

“Korban jatuh di sekitar longsoran jembatan pertama dari pelawangan Sembalun menuju Danau. Sementara korban ditemukan di kedalaman sekitar 15 meter dengan kondisi patah tulang lengan kanan (ekstrimitas atas) dan sedikit luka lecet dibagian muka,“ katanya.

Baca Juga

Saat ini korban sudah diambil oleh keluarganya di pos TNGR dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Kota Mataram untuk mendapat perawatan medis. np

Berita Terkait

Leave a Reply