Pendaftaran CPNS Lotim Diperpanjang, Pelamar Difabel Masih Kosong

  • Whatsapp
L Masri Habibullah, Kepala Bidang Data dan Informasi, BKPSDM Lombok Timur./ Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lombok Timur, memperpanjang masa pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara, sampai tanggal 26 Juli 2021. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan instruksi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB),no: 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021.

Kepala Bidang Data dan Informasi BKPSDM, L. Masri Habibullah menyebutkan, hingga saat ini terdapat sebanyak 8 ribu lebih pelamar yang sudah mendaftarkan diri, dari total 509 kuota dari beberapa formasi yang sudah ditetapkan dari pusat.

“Hingga saat ini sekitar 8 ribu lebih di berbagai formasi yang sudah ditetapkan,“ katanya kepada NTBPOS, Jum’at, 23 Juli 2021.

Masri juga menambahkan, P3K guru paling banyak diminati dan kemungkinan seiring dilakukannya perpanjangan masa pendaftaran akan semakin bertambah.

“Memang pelamar terbanyak sejauh ini guru P3K, sampai hari ini total 3.000 lebih dan akan terus mengalami kenaikan,“ tambahnya.

Baca Juga

Selain itu, Ia juga menyebut, kendati ada jalur khusus untuk pelamar difabel (berkebutuhan khusus), hingga datang masa perpanjangan belum ada yang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi CPNS 2021.

“Belum ada sejauh ini dan berhubungan ada perpanjangan, silahkan teman-teman difabel mendaftarkan diri,“ jelasnya.

Lebih jauh Masri menghimbau kepada para pelamar agar terus berdoa dan menghindari menggunakan jasa calo karena sistem yang diterapkan berupa digitalisasi.

“Perbanyak Do’a dan hindari menggunakan jasa calo,“ pesannya. np

Reporter : M. Ragil Sopiyan Sauri
Editor : Suandi Yusuf

Berita Terkait

Leave a Reply