Penadah Barang Hasil Curian Di Pringgabaya Diringkus Polisi

  • Whatsapp
Timsus Resrkrim Polres Lombok Timur Menangkap Pelaku Penadah dirumahnya.

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Seorang pelaku penadah barang hasil curian yang terjadi di wilayah Pringgabaya, telah diringkus Timsus Satreskrim Polres Lombok Timur.

Pelaku ditangkap dirumahnya di Dasan Lendang, Desa Pringgabaya, Kec. Pringgabaya karena menguasai 1 Unit Handpond (HP) Oppo milik korban. Pelaku mengaku mendapat HP tersebut dari rekannya dimana identitas rekannya sudah dikantongi dan rekannya tersebut merupakan Residivis Curas.

Diketahui identitas pelaku Munasib (40) warga Pringgabaya,Lombok Timur. Sementara korban Muh. Fauzan (43) dusun Semporon Desa Pringgabaya Utara, Kecamatan Pringgabaya Kab.Lotim.

Pelaku melancarkan aksi kejahatannya pada malam hari saat korban sedang tidur bersama istri dan anaknya, Sekitar pukul 02.00 Wita korban terbangun karena mendengar suara pintu depan rumahnya sedang di buka, kemudian korban keluar dari kamar tidur dan mengecek suara pintu namun saat korban keluar langsung di aniaya oleh pelaku, pada saat yang bersamaan satu orang pelaku lainnya menggeledah kamar istri korban dan mengancam menggunakan parang, setelah melakukan aksinya itu pelaku dilihat oleh korban berjumlah dua orang dan kabur ke arah persawahan.

Atas kejadian tersebut barang berharga korban berupa 1 Buah HP Samsung J7 milik korban, satu Buah HP Oppo milik korban dan satu buah Laptop sehingga korban mengalami kerugian senilai Rp. 10.000.000 dan korbanpun langsung melaporkannya ke Polsek Pringgabaya.

Baca Juga

Kasat Reskrim Polres Lombok Timur saat dikonfirmasi, AKP, I Made Yogi Purusa Utama, SE, SIK. membenarkan kejadian tersebut berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/85/XI/2019/NTB/Res Lotim/Sek.Pringgabaya.

Sekitar pukul 17.30 Wita, Rabu, 6 November 2019 pelaku sudah ditangkap Timsus Satreskrim Polres Lombok Timur.

” Pelaku kami tangkap dirumahnya di Dasan Lendang, Desa Pringgabaya, Kec. Pringgabaya, Kab. Lotim karena menguasai 1 Unit HP Oppo milik korban.Pelaku mengaku mendapat HP tersebut dari rekannya dimana identitas rekannya sudah dikantongi dan rekannya tersebut merupakan Residivis Curas. Pelaku membeli HP tersebut seharga Rp. 700.000,-.
Saat ini sedang dilakukan pengembangan terhadap pelaku utama inisial SP oleh tim.” Jelas Yogi. Kamis, 7 November 2019.

Saat ini Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polsek Pringgabaya guna pengembangan dan Proses hukum lebih lanjut.[]NP-Rji

Berita Terkait

Leave a Reply