Pemkab Lotim Akan Kembali Salurkan Bantuan Beras Gratis

  • Whatsapp
Kepala Dinas Sosial kabupaten Lombok Timur, Mahsin. /Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Usai memberikan bantuan sosial berupa beras gratis kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan BST, akibat Penerapan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kini Pemerintah Lombok Timur kembali akan memberikan bantuan beras dari cadangan beras yang ada, kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang terdampak Covid-19 serta untuk mengakomodir masyarakat yang tidak mendapatkan beras gratis PPKM.

Kepala Dinas Sosial Lombok Timur, Mahsin Munawar mengatakan, bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang belum mendapatkan pada bantuan beras kemarin serta bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat.

“Bantuan tersebut untuk memberikan rasa keadilan,“ katanya kepada NTBPOS, Kamis, 5 Agustus 2021.

Nantinya jumlah besaran bantuan tersebut ditentukan oleh jumlah anggota keluarga karena pada dasarnya setiap orang dalam satu keluarga mendapatkan 400 gram selama 11 hari.

Baca Juga

“Hitungannya adalah bisa saja lebih 10 kg bahkan kurang,“ jelasnya.

Menyadari besarnya potensi kerumunan ketika penyaluran, dirinya berpesan kepada penyelenggara agar memperhatikan penerapan Prokes, sehingga proses pendistribusian kepada KPM tidak mesti dilakukan waktu itu saja.

“Kami tekankan kepada penyelenggara agar menerapkan prokes, kalaupun terjadi kerumunan di kantor Desa, boleh menyalurkan lewat lingkungan masing-masing,“ tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply