Pemerintah Kecamatan Lenek Gelar Kegiatan Bakti Sosial

  • Whatsapp
Kegiatan Bakti Sosial di Salah Satu Objek Wisata. / Foto : Unrara Angan/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Keluarnya Surat Edaran (SE) Pemerintah Daerah Lombok Timur perihal penutupan sementara Destinasi wisata dimanfaatkan Forkompincam Kecamatan Lenek dengan melibatkan Pemerintah Desa, Pokdarwis serta Polsek setempat untuk giat bakti sosial objek wisata Reban Bile Loang Gali .

Kegiatan bakti sosial dilakukan dengan membersihkan area wisata. Hal itu diungkapkan Camat Lenek H. M. Supriyadi kepada NTBPOS,  Kamis, 20 Mei 2021.

”Bakti sosial yang melibatkan berbagai pihak ini jarang terjadi, apalagi membersihkan Obyek Wisata,” tuturnya.

Supriyadi berharap, dengan adanya agenda bakti sosial ini menyadarkan berbagai pihak.

”Semua kita harus peduli terhadap obyek wisata, apalagi objek wisata ini kontribusinya besar bagi daerah,” terangnya.

Baca Juga

Dirinya berharap ini terus diadakan, tidak harus menunggu momen tertentu karena ini sifatnya membangun kembali gotong royong yang bahkan hilang.

Sementara itu, Kapolsek Aikmel AKP I Made Sutama menyampaikan, arahan dan ucapan terimaksih atas dukungan Pemerintah Kecamatan maupun desa beserta Pokdarwis dengan menututup objek wisata yang ada di Kecamatan Lenek sesuai dengan SE Bupati.

”Penutupan destinasi wisata sementara yang ada di wilayah kecamatan Aikmel dan kecamatan Lenek untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Lotim,” terangnya.

Sutama berharap, pemerintah Kecamatan, Desa serta Pokdarwis tetap menghimbau pengunjung serta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

”Jangan sampai status zona kuning ini berubah menjadi orange atau merah,  kita usahakan sampai ke status zona hijau,” tegasnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply