Pemekaran Dusun, DPMD Lotim : Dari 374 yang Diajukan Baru 213 Disetujui Bupati

  • Whatsapp
Kabid Pemdes DPMD Lombok Timur, Lukmanul Hakim. / Foto: L. Dedi Satriawan

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Pemda Lombok Timur pada tahun 2019 ini tengah melaksanakan pemekaran Dusun, yang bertujuan untuk mendekatkan pelayanan ke masyarakat hingga tingkatan terbawah. Selain itu, langkah ini merupakan bagian dari langkah Pemekaran Desa yang diagendakan akan di jalankan pada 2020 mendatang.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Pemdes), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Lombok Timur, Lukmanul Hakim mengatakan, terdapat 102 Desa yang telah mengajukan pemekaran Dusun dan 374 Calon Dusun telah diajukan oleh Desa-Desa tersebut untuk mendapat verifikasi dan persetujuan Bupati.

“Hingga bulan September 2019, 102 Desa telah mengajukan usulan untuk Pemekaran Dusun. Dari 102 Desa ini, diajukan sebanyak 374 Calon Dusun,” jelasnya.

Dikatakannya dari 374 Calon Dusun yang diajukan tersebut, Bupati telah memberikan persetujuan bagi 213 Dusun baru. Sedangkan 161 Calon Dusun masih belum mendapat persetujuan.

” Yang sudah mendapatkan persetujuan Bupati, sebanyak 213 Dusun baru. Sementara 161 Calon Dusun masih belum mendapat persetujuan dan 16 calon Dusun dari 9 Desa, masih dalam proses penerbitan SK Bupati. Sementara, 135 Calon Dusun dari 19 Desa, masih dalam proses perbaikan persyaratan. 10 Calon Dusun dari 3 Desa belum di lakukan verifikasi,” jelasnya. [] NP-Ded

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply