Pemda Lotim Targetkan 25 Kerjasama Tahun 2021

  • Whatsapp
Hadi Fathurahman, Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Lombok Timur./ Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Kerjasama di berbagai sektor oleh pihak ketiga dengan Pemerintah Daerah terus mengalami peningkatan, dimana pada tahun 2020 terdapat 20 kerjasama, sementara tahun 2021 target sebanyak 25.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah, Hadi Fathurahman. “Kerjasama dengan Pemda terus meningkat dan terus didalami dengan tim koordinasi daerah,“ katanya kepada NTBPOS, Selasa, 24 Agustus 2021.

Sementara memasuki pertengahan tahun, lanjut Fathurahman, sejauh ini tercatat sebanyak 20 kerjasama yang sudah dikantongi Pemda, dengan 17 sudah ditandatangani, sementara 3 lagi masih dalam proses.

“Di bulan Agustus baru 20 kerjasama yang terealisasikan dan terus akan mengalami peningkatan,“ tambahnya.

Menyadari besarnya potensi Pariwisata, Fathurahman menyebut Pemda melakukan kerjasama dengan Poltekpar NTB, hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan SDM guna memperkuat sektor Pariwisata, sementara fokus kerjasama yang dicanangkan Pemda Lombok Timur masih mengacu pada RPJMD.

Baca Juga

“Kami membidik sektor Pariwisata dan fokus kerjasamanya masih disesuaikan dengan visi-misi Bupati,“ ujarnya.

Lebih jauh, Fathurahman menjelaskan, sebagai daerah penyangga Pariwisata, Lombok Timur telah melakukan nota kesepakatan dengan beberapa kementerian, untuk bersama-sama andil dalam mensukseskan Motor Gp yang akan dilaksanakan tahun depan.

“Ada banyak sekali bentuk kerjasama kita untuk mensukseskan pagelaran moto GP, seperti Lobster Estet dan wisata ekas,“ tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply