Pemda Lotim Siapkan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali PON XX Papua

  • Whatsapp
Izzuddin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Lombok Timur./ M. Ragia Sopiyan Sauri/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur memberikan apresiasi kepada atlet Lombok Timur yang berlaga di PON XX Papua 2021 yang mewakili Nusa Tenggara Barat. Atlet berprestasi peraih medali langsung mendapatkan bonus berupa uang pembinaan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lombok Timur, Izzuddin mengatakan, atlet akan diberikan bonus sesuai medali yang didapat. Peraih medali emas akan mendapatkan Rp 25 juta, dan Rp 15 juta untuk medali perak, sedangkan medali perunggu sebesar Rp 10 juta.

“Jadi sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada atlet, peraih medali akan diberikan bonus,“ katanya, Kamis, 7 Oktober 2021.

Salah satu atlet asal Lombok Timur, Ardian Kaspari, lanjut Izzudin, diketahui berhasil meraih medali Perunggu pada nomor Futsal Pria bersama asisten pelatihnya. Pemberian bonus diharapkan bisa mendorong semangat atlet yang sudah berjuang di Bumi Cendrawasih.

Ia mengaku, pemberian bonus tersebut merupakan stimulus atlet agar mampu memacu semangat hingga mendapat hasil maksimal, yakni pulang ke Lotim dengan membawa medali.

Baca Juga

“Kami sudah mengantongi atlet yang akan diberikan bonus,“ ujarnya.

Lebih jauh Izzuddin menjelaskan, pada dasarnya KONI dengan Dispora itu mitra, karena KONI memiliki tanggung jawab melatih kompetensi tersebut, sementara Dispora bertugas menjaring atlet melalui event yang dilaksanakan.

Dengan begitu, semoga kedepannya talenta-talenta muda bermunculan untuk mengharumkan nama Lombok Timur. “Semoga dengan event yang diadakan dapat memunculkan talenta-talenta baru,“ tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply