Pemda Lotim Kembali Borong Penghargaan Dalam Kampung Sehat Award

  • Whatsapp
Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy Saat Menerima Penghargaan Kampung Sehat Award Jilid 2 dari Gubernur NTB./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur berhasil meraih 10 penghargaan dalam lomba Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru (NTB) jilid 2 yang dimulai sejak Februari 2021 lalu.

Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy meraih juara 1 kategori Bupati Terbaik Kampung Sehat dan menjadi juara 1 Bupati/Wali Kota Favorit Vaksinasi pada acara Kampung Sehat Award yang berlangsung di Kota Mataram, Selasa, 30 November 2021

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, Dr. Pathurrahman juga dinobatkan sebagai Kepala Dinas Tangguh Vaksinasi  NTB. Prestasi tersebut salah satunya berkat keberhasilan Lombok Timur memacu vaksinasi dengan capaian lebih dari seratus ribu dosis dalam tiga hari saja.

Keberhasilan yang ditorehkan Dikes tersebut juga tentunya karena keterlibatan dan dukungan berbagai elemen, termasuk TNI-Polri di semua lapisan. Atas dasar itu, Kapolres Lombok Timur, AKBP Herman Suriyono menjadi juara 1 Kapolres Favorit vaksinasi.

Tidak hanya itu, Kapolres AKBP Herman Suriyono juga meraih Kapolres terbaik II Kampung Sehat. Ikut berbangga Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrahan karena namanya keluar sebagai juara 2 untuk Bhabinkamtibmas Favorit Vaksinasi.

Baca Juga

Sedangkan Babinsa Desa Pesanggrahan meraih juara 1 Babinsa Kampung Sehat serta Kepala Desa Pesanggarahan sebagai juara 1 Kepala Desa Kampung Sehat dengan Desanya. Tidak hanya itu, Desa Pesanggrahan juga didaulat sebagai juara II Kampung Sehat.

Penghargaan lainnya yang membawa harus nama Lombok Timur adalah Camat Pringgabaya sebagai juara 2 camat favorit vaksinasi karena Pringgabaya merupakan Kecamatan dengan target vaksinasi terbesar ke dua di Lombok Timur setelah Kecamatan Masbagik dengan jumlah target 77.488 dan capaian vaksinasi 70,51%.

Saat ini capaian vaksinasi di Lombok Timur berada di 74,75 % untuk dosis pertama. Satu pekan terakhir tidak ada kasus aktif covid-19 di Lombok Timur. Hal tersebut tentunya berkat kerja keras seluruh elemen.

Tenaga Kesehatan (nakes), TNI-Polri, OPD, pemerintah kecamatan hingga desa, serta disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan serta mengikuti vaksinasi memberikan dampak yang baik bagi daerah. np

Berita Terkait

Leave a Reply