Pemda Lotim Akan Bangun Rusunawa Bagi Pasangan Baru Menikah

  • Whatsapp
Abdurrahim Yaqub, Kepala Bidang Perumahan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Lombok Timur./ Foto : M. Ragil Sopian Sauri/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS. com – Program RTLH Lombok Timur tahun 2021 sudah rampung, namun masih banyaknya rumah yang ditempati oleh 2 kepala keluarga. Melihat kondisi itu, Pemerintah Daerah melalui Dinas Perkim akan berupaya membangun Rumah Susun Sederhana Sewa (RUSUNAWA).

Kepala Bidang Perumahan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Lombok Timur, Abdurrahim Yaqub mengatakan, tidak hanya rumah tidak layak huni yang banyak di Lotim, namun banyak juga terdapat 1 rumah ditempati 2 keluarga.

“PR kita masih banyak di Lombok Timur, bukan hanya RTLH tetapi banyak masyarakat yang belum sama sekali memiliki rumah,“ jelasnya, Kamis 21 Oktober 2021.

Untuk itu, Dinas Perkim akan berupaya membangun Rusunawa bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah, dengan catatan Desa harus menyiapkan lahan sendiri, mengingat dalam aplikasi Sibaru yang paling ditekankan adalah lahan.

“2022 nanti diisyaratkan akan dibangun Rusunawa MBR,“ ujarnya.

Masih kata Yaqub, tak hanya satu rumah ditempati oleh 2 KK yang boleh mengisi Rusunawa tersebut, akan tetapi diperuntukkan juga bagi masyarakat yang baru menikah, karena program tersebut murni untuk masyarakat berpenghasilan rendah sudah menikah.

“Program tersebut juga bisa dimanfaatkan oleh orang yang baru menikah,“ terangnya.

Lebih lanjut Yaqub berharap, dengan dianugerahinya Kabupaten Lombok Timur sebagai Daerah yang paling Resfhonsif menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), semoga pusat memberi perhatian lebih terhadap Lombok Timur, karena sebanyak 31.000 lebih rumah yang perlu diperbaiki.

“Semoga dengan capaian yang ada selama ini, Pusat memberi perhatian lebih untuk Kabupaten kita,“ tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply