Pemda Adendum KUR Lotim Berkembang dengan PT Jasindo

  • Whatsapp
Hadi Fathurrahman, Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Lombok Timur./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Tim Koordinasi Kerjasama Daerah Lombok Timur mengadendum Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Lotim Berantas Rentenir Melalui Kredit Tanpa Bunga (BERKEMBANG) dengan PT. Jasindo.

Dimana awalnya program ini jangka waktu pengembaliannya hanya 8 bulan, kini setelah melakukan koordinasi digenapkan menjadi 12 bulan. Sementara untuk BRI dan BNI tidak diadendum. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Lombok Timur, Hadi Fathurahman.

“Adendum itu diusulkan oleh OPD teknis, dalam hal ini Dinas Peternakan Lombok Timur, mengingat pengembalian satu tahun merupakan angka yang cukup bagi para Peternak untuk mengembalikan pinjaman,“ sebutnya.

Lebih lanjut, Hadi Pathurrahman berharap, agar kerjasama tersebut dapat menghasilkan asas kebermanfaatan bagi peternak dan pemerintah Daerah.

“Semoga kedua belah pihak dapat menghasilkan simbiosis mutualisme,“ harapnya.

Baca Juga

Sementara Sekretaris Dinas Peternakan, Suryatman Wahyudi menjelaskan, sejak diluncurkan September 2020 lalu, sebanyak 2.967 peternak yang merasakan manfaat, dengan biaya sekitar 44,5 miliyar. np

Berita Terkait

Leave a Reply