Pembangunan Jalan di Kecamatan Jerowaru Terhalang Investor

  • Whatsapp
Rapat Koordinasi PUPR Dengan Pihak PT. Heaven on The Planet, Lendang Terak, Desa Ekas Buana. / Foto: Deni Umar Dani/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Proyek pembangunan jalan akses masyarakat menuju pantai di Kecamatan Jerowaru masih terhambat karena belum ada kesepakatan soal persyaratan hibah antara PT Hot Planet (Heaven on the Planet) dengan Pemda Lombok Timur.

Pertemuan kali ke empat di Kantor Dinas PUPR tersebut menghadirkan pihak PT Hot Planet serta OPD terkait, guna membahas kesepakatan status hibah tanah milik dari PT Hot Planet.

Dalam tuntutannya, Kerry Peter Black (Pemilik Hot Planet-red) menyampaikan tujuh poin syarat supaya ia mau menghibahkan sebagian tanahnya.

Dari hasil pantauan NTBPOS.CO, tuntutan tersebut dititip kuasakan kepada manajernya yaitu Zaenudin dan tim yang dipaparkan melalui slide presentasi.

Namun diantara poin tersebut, pada poin nomor 3 yang diajukan Peter kepada pemerintah tidak disetujui oleh PUPR Lombok Timur.

Baca Juga

Dalam kesempatan tersebut pihak PT. Hot Planet juga tidak berani mengambil keputusan langsung karena harus menunggu koordinasi dulu dari Peter.

Pada kesempatan itu, Kadis PUPR Lombok Timur Ir. H. Marhaban menegaskan bahwa percepatan pembangunan jalan menuju pantai di Kecamatan Jerowaru ini murni untuk kepentingan masyarakat.

“Kami membangun jalan ini adalah murni untuk akses masyarakat,“ terangnya kepada wartawan NTBPOS, Selasa, 30 Maret 2021.

Marhaban juga mengungkapan sumber dana pembangunan jalan tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nilai sekitar 8 milyar.

Dirinya juga menegaskan keinginannya untuk klarifikasi langsung dengan pemilik PT. Hot Planet, supaya pembangun cepat berjalan sesuai harapan.

“Hadirkan orang nomor satunya dulu (owner, red) biar kita face to face,“ pintanya.

Dalam pertemuan tersebut, hadir dari pihak BPN, BPPD Lotim, pihak Kecamatan Jerowaru, Kepala Desa, hingga Kepala Dusun setempat. np

Berita Terkait

Leave a Reply