Pelayanan Pemakaian Gor Mini Lobar Dapat Diakses Online

  • Whatsapp
Maad Adnan, Kepala Dispora Lombok Barat./Foto : Muhamad Rasid/www.ntbpos.co

LOMBOK BARAT – Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Kabupaten Lombok Barat memberikan pelayanan menggunakan sistem online kepada masyarakat dalam  pemakaian Gor Mini Lobar yang ada Gerung.

Hal tersebut bertujuan untuk mencetak prestasi bidang olahraga di Kabupaten Lombok Barat dan memotong rantai birokrasi guna mempercepat pelayanan.

Inovasi Dispora ini dilakukan untuk memaksimalkan penerimaan daerah dari pendapatan asli daerah (PAD). Inovasi ini diluncurkan Dispora pada puncak HUT Lobar ke 63 akhir pekan lalu.

Salah satu inovasi Dinas terkait yakni Pena Gora yang diluncuran Bupati Lobar H Fauzan Khalid. Pena Gora ini terkait dengan pelayanan publik di GOR mini.

Kepala Dispora Lobar, Maad Adnan mengatakan, Pena Gora itu adalah pelayanan gelanggang olahraga. Sekaligus memiliki makna tersirat, dimana pena biasanya digunakan untuk menulis sehingga diharapkan bisa mengukir prestasi lebih baik.

Pena Gora ini dihajatkan untuk memotong rantai birokrasi dan mempercepat pelayanan untuk pemakaian gor.

“Pelayanan di GOR berbasis online , pemakaiannya tidak hanya sebatas warga Lobar namun juga warga luar Lobar.  Masyarakat itu tidak perlu ke GOR untuk izin pemakaian, cukup lewat HP melalui web yang sudah kami siapkan, nanti disitu akan keluar form yang diisi, email dari pengguna langsung real time terkirim,“ jelasnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply