Pelaku Curat di Wanasaba Berhasil Diringkus Sateskrim Polres Lotim

  • Whatsapp
Pelaku HDT ditangkap di Pangkalan Ojek Wanasaba  saat pelaku melintas dari arah Pringgabaya menuju rumahnya tanpa perlawanan Sekitar pukul 22.00 wita, Kamis 24 Oktober 2019.

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Tim Resmob Satreskrim Polres Lombok Timur dan Anggota Polsek Wanasaba, telah menangkap Seorang tersangka pelaku Kejahatan Tindak Pidana Pencurian yang terjadi di Dusun Jorong Daya, Desa Wanasaba, Kec. Wanasaba, Kab . Lotim Sekitar pukul 22.00 wita, Kamis 24 Oktober 2019.

Diketahui, Pelaku,HDT, Laki-laki (21) pengangguran beralamat di Dusun Jorong Daya, Desa Wanasaba, Kec. Wanasaba, Kab. Lotim dan rumahnya tidak jauh dari rumah Korban Ye’ Habibullah (20), yang berprofesi sebagai Buruh.

Sedangkan Pelaku melancarkan aksinya pada malam hari dengan mencongkel jendela Rumah Korban menggunakan sebuah obeng untuk masuk mengambil barang berharga milik korban berupa beberapa unit Handphone (HP).

“ Pelaku yang melakukan aksinya pada malam hari seorang diri dengan mendatangi TKP dari rumahnya berjalan kaki karena rumah pelaku dengan rumah korban masih satu kampung, sesampainya di TKP pelaku mencongkel jendela rumah korban menggunakan satu buah obeng, setelah pelaku berhasil mencongkel jendela rumah korban pelaku langsung masuk dan mengambil barang berharga milik korban berupa beberapa unit HP, selanjutnya pelaku kembali kerumahnya dengan berjalan kaki,” ungkap Kasat Reskrim, AKP I Made Yogi Purusa Utama, SE, SIK.

Sementara itu, Pelaku HDT ditangkap di Pangkalan Ojek Wanasaba  saat pelaku melintas dari arah Pringgabaya menuju rumahnya tanpa perlawanan.

Baca Juga

Adapun Barang bukti yang berhasil diungkap Tim Resmob Sat. Reskrim Polres lotim ialah, 4 (empat) Unit HP dan Uang tunai Rp. 800.000 hasil dari penjualan barang milik Korban.

“ 1 Unit HP Samsung J4 Milik Korba, 1 Unit HP Samsung J7 Milik Korban, 1 Unit HP Nokia Senter Warna Hitam 1 Unit HP Nokia Warna Biru, Uang Tunai Rp. 800.000 hasil penjualan HP Korban,” ujarnya.

Setelah dilakukan introgasi lebih lanjut kepada pelaku, ternyata pelaku juga kerap melakukan kejahatan yang serupa beberapa hari yang lalu, dan hasil curian tersebut dijual di wilayah Aikmel.

“ Setelah dilakukan introgasi lebih lanjut bahwa pelaku beberapa hari yang lalu juga melakukan aksi yang sama kurang lebih 10 TKP di Dusun Jorong Daya, Desa Wanasaba, Kec. Wanasaba namun baru kali ini dilaporkan oleh korbannya. Selain itu,  pelaku tersebut menjual barang hasil curiannya di wilayah aikmel dengan harga jual Rp. 200.000 untuk satu unit HP dan mengaku sudah menjual 8 Unit HP hasil Curian.” Ungkapnya.

Oleh karena itu, aparat kepolisian masih melakukan pengembangan terhadap Barang bukti yang berhasil diungkap tim, dan diamankan di Polres Lotim guna proses Hukum lebih lanjut. []NP-Tim

Berita Terkait

Leave a Reply