Peduli Peternak Ayam Petelur, Disnakeswan Beli Ratusan Tray Telur Lokal

  • Whatsapp
Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Didampingi Kabag Ekonomi Membeli Telur Peternak Lokal./ Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR – Guna memberdayakan pengusaha telur lokal, di samping menggalakkan Gerakan Makan Telur (Germat), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan membeli 102 tray telur untuk semua ASN di lingkup Disnakeswan.

Hal tersebut juga sebagai tindaklanjut Surat Edaran (SE) Bupati Lombok Timur tanggal 21 September 2021 tentang himbauan ASN dan karyawan lingkup OPD, Camat dan pimpinan BUMN/ BUMD memanfaatkan produk lokal seperti telur sebagai konsumsi sehari hari.

Tidak hanya itu, dalam SE tersebut, Bupati juga meminta ASN dan pimpinan BUMN/BUMD mendukung pengembangan ekonomi masyarakat melalui pembelian telur produk lokal minimal 1 tray per ASN.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, drh. Achsan Nasirul Huda mengatakan, upaya tersebut sebagai respon cepat pihaknya bersama semua ASN sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap permasalahan peternak ayam petelur yang produksinya berlimpah dan tidak semua terserap oleh pasar.

“Ini kami lakukan sebagai respon cepat terhadap surat edaran Bupati dan bentuk kepedulian terhadap permasalahan peternak ayam petelur. Selain itu juga untuk menambah gizi dan imun ASN yang ada disini,“ katanya kepada NTBPOS, Jum’at, 1 Oktober 2021.

Baca Juga

Achsan menambahkan, pasokan telur dalam daerah sangat melimpah, serta kualitasnya tidak kalah bagus dengan telur luar, sehingga dirinya meminta masyarakat untuk membeli telur peternak lokal.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Sekretariat Daerah Lombok Timur, Safwan menjelaskan, telur tersebut dibeli langsung dari salah satu asosiasi peternak telur yang ada di Lombok Timur yang beranggotakan lebih dari 200 pengusaha telur.

Safwan berharap, tingkat konsumsi telur terhadap masyarakat dapat meningkat serta  perekonomian masyarakat dapat bergerak melalui program tersebut. np

Berita Terkait

Leave a Reply