PDAM Lotim Berupaya Penuhi Kebutuhan Air Wilayah Selatan

  • Whatsapp
Mudahan, Direksi Pelaksana Tugas PDAM Lombok Timur./ Foto : Unrara Angan/www.ntbpo.co

LOMBOK TIMUR – Berbagai upaya dilakukan oleh PDAM untuk menyalurkan air bersih ke Daerah terpencil di Kabupaten Lombok Timur (Lotim), terutama di daerah bagian selatan yang minim air bersih. Mulai dari perbaikan jaringan yang bocor, pemasangan jaringan baru sampai pemanfaatan jaringan lama.

Saat ini, petugas PDAM memfokuskan perbaikan jaringan pipa yang bocor karena tingginya tingkat kebocoran pada jaringan saluran air baik jaringan utama, transisi maupun distribusi. Hal itu dikatakan Direksi Pelaksana Tugas PDAM, Mudahan, kepada wartawan NTBPOS.

“Permasalah tersebut salah satu penyebab minimnya air yang di terima konsumen,“ katanya,  Selasa 13 Juli 2021 kemarin.

Ia juga menyebut, penyebab lainnya dikarenakan pipa ini usianya cukup lama, bahkan puluhan tahun. Namun tergantung jenis pipa. “Terutama yang rawan bocor pada jaringan transisi jenis pipa, ini salah satu pokok pekerjaan kita saat ini, terutama di bagian selatan,“ ucapnya.

Selain itu, pelanggan yang sudah ada water weter namun belum ada saluran airnya akan di upayakan tersalurkan melalaui mata air Tete Batu dan Pandam Dure, dengan jaringan yang sudah terpasang dari selatan bagian Sekaroh sampai Seriwe.

Baca Juga

“Sudah dilakukan uji coba, alhasil airnya dapat menjangkau. Insya Allah dalam waktu dekat ini kita distribusikan airnya ke masyarakat setelah hasil uji cobanya memuaskan,“ jelasnya.

Pihaknya juga akan berusaha bagaimana air  bisa sampai daerah selatan, untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ada. np

Reporter : Unrara Angan
Editor : Suandi Yusuf

Berita Terkait

Leave a Reply