PDAM Lotim Berikan Peluang Bagi MBR Sebagai Pelanggan Baru Dengan Biaya Murah

  • Whatsapp
Mudahan, Direksi Pelaksana Tugas (Plt) PDAM Lotim./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) membuka pendaftaran pelanggan baru bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan biaya cukup murah.

Program tersebut dalam rangka meningkatkan akses air minum, baik di perkotaan maupun di perdesaan, melalui Program Hibah Air Minum (PHAM) dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Hal itu dikatakan Direksi Pelaksana Tugas (Plt) PDAM Lotim, Mudahan, kepada ntbpos.com, Rabu, 11 Mei 2022.

Ia mengungkap, pada tahun 2022 ini, sebanyak 2500 pelanggan MBR yang diusulkan untuk menikmati PHAM dari Kementrian PUPR. Program tersebut di prioritaskan pada wilayah memiliki cadangan air.

“Kalau di wilayah yang kurang air, kemungkinan nanti akan di gilir pendistribusian airnya,“ terang Mudahan.

Baca Juga

Ia pun menjelaskan, Pelanggan yang terdaftar nantinya, dikatakan layak atau tidaknya menikmati program tersebut akan dinilai langsung oleh konsultan indevendent dari pusat.

“Kami masih menunggu data pelanggan yang terdaftar setiap desa untuk di periksa langsung oleh Konsultannya,“ ujarnya.

Perlu diketahui Masyarakat, kata Mudahan, biaya pendaftaran pelanggan pada PHAM ini sebesar Rp.750.000 dengan Foto copy KK. Biaya pendaftaran dibayar secara bertahap selama tiga kali setelah dimanfaatkan masyarakat.

Fasilitas yang diterima oleh pelanggan pada program ini yakni, watermeter, pipa serta pemasangan.

“Cukup bayar Rp.750.000, masyarakat tinggal terima manfaatnya saja, tidak perlu mengeluarkan apa-apa lagi,“ jelasnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply