Pariwisata Lotim Perlu Perbanyak Inovasi dan Kalender Event

  • Whatsapp
Badran Achsyid Wakil Ketua DPRD (Kiri) dan Akhmad Roji ( Kanan) Ketua Badan Promosi Pariwisata Kab.Lombok Timur berbincang-bincang soal Pariwisata di Pancor Jl. TGKH.Zainudin Abdul Majid. Senin,14 Oktober 2019. / Foto: M. Nurjihadi

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Pengembangan dan pembangunan Pariwisata di Kabupaten Lombok Timur, masih perlu melakukan banyak pekerjaan untuk mencapai suatu tujuannya jika pembangunan pada sektor Pariwisata ingin berkembang pesat.

Untuk itu, perlu memiliki strategi dalam hal ini terus melakukan inovasi tidak kemudian hanya melakukan event seremonial semata.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua DPRD Badran Achsyid di Selong. Ia menjelaskan konsep dan inovasi yang dimaksud ialah melakukan gelaran event yang sederhana namun unik dan menarik serta memberi multiplier efek dan tidak harus membutuhkan biaya besar.

” Perlu adanya sebuah kalender  event yang sederhana, karena event selama ini masih sekedar seremonial saja, coba kita lihat bagaimana di Jawa Timur, disana cukup sederhana namun pariwisatanya cukup terkenal,” jelas Badran, Senin 14 Oktober 2019 diruang kerjanya.

Selain itu, lanjut anggota DPRD Fraksi Gerindra, menyinggung soal pembangunan Pariwisata di lotim tidak harus dengan membangun fisik karena hal seperti itu  membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Baca Juga

Menurutnya, ia mencontohkan misalnya membuat Gapura dengan biaya Ratusan Juta, dengan biaya tersebut sudah berapa banyak event yang bisa digelar.

” Kita kurangi pembangunan fisik dan meningkatkan serta mendorong penggiat pariwisata dan lainnya untuk membentuk suatu inovasi baru,” papar Wakil Ketua DPRD Lotim dari Partai Gerindra itu.

Baca juga: Wabup Kunjungi Tempat Wisata Lotim,Penggiat Wisata Bagai Mimpi di Siang Bolong

Pada kesempatan yang sama, dikatakan Kepala Badan Promosi Pariwisata (BPPD) Lombok Timur Ahmad Rozi mengatakan hal yang senada dengan Wakil Ketua DPRD Lotim, sebab kalau bicara pembangunan dan pengembangan konsep Pariwisata di lotim tidak serta merta harus dengan membangun infrastruktur fisik.

” Kita sudah punya konsep itu termasuk kalender event yang sudah kita identifikasi tapi kita tidak cukup anggaran, mudah- mudahan tahun depan kita dapat melakukannya serta dapat menjembatani dan mengakomodir event-event yang penting untuk dipertahankan maupun di kembangkan.” Ujar Ojik sapaan akrabnya saat ditemukan NTBPOS.com bincang-bincang  dengan Wakil Ketua DPRD di Depan Ruko Jl.TGKH. Zainudin Abdul Majid Pancor, seraya menunjukkan dokumentasi dan file Promosi Pariwisatanya di Ponsel Android miliknya.

Kami juga butuh dukungan, lanjutnya, dari semua pihak dalam hal ini, supaya dapat berjalan dengan baik. [] NP-Rji

Berita Terkait

Leave a Reply