Open Tournament Karate Kapolres Cup, Meriahkan Hari Jadi Lotim ke – 124

  • Whatsapp
Para peserta karate se -NTB saat pembukaan di halaman Mapolres Lombok Timur. / Foto : L . Dedi Satriawan

LOTIM, NTBPOS.com – Dalam rangka memeriahkan Hari jadi Kabupaten Lombok Timur yang ke-124. Polres Lombok Timur menggelar Open Turnamen Kapolres Lombok Timur Cup I.

Pertama kali di Lombok Timur, akan menggelar Open Turnamen memperebutkan Tiga Piala bergengsi, persembahan dari Bupati, Kapolres Lombok Timur, dan Piala Rektor Universitas Hamzanwadi.

Tournamen beladiri ini, akan berlangsung mulai 30 Agustus sampai 1 September 2019.

Kejuaraan ini juga sebagai hasil evaluasi dari Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Lombok Timur atas kurang maksimalnya raihan dalam Porprov NTB, beberapa waktu lalu.

“Pada saat porprov kemarin, hasilnya kurang maksimal. Penekanan Bapak Bupati kepada kita semua, Kepala Dinas, TNI, Polri, untuk bisa ambil bagian menyumbangkan prestasi bagi atlit-atlit di Lombok Timur ini,” jelas Kapolres Lombok Timur, AKBP Ida Bagus Winarta, Jumat, 30 Agustus 2019.

“Dan momen ulang tahun Kabupaten Lotim ini, kami turut ambil bagian untuk menyemarakkan dengan membuat open Tournamen se-NTB, Kapolres Lombok Timur Cup yang pertama,” lanjutnya.

Selain itu turnamen ini diharapkan dapat memacu para atlit untuk berprestasi. Agar dapat mengikuti kejuaraan-kejuaraan dengan level yang lebih tinggi.

“Tujuannya untuk memacu para atlit kita se Provinsi NTB, sambil mengevaluasi kegiatan pembinaan, pelatihan, serta menjalin Silaturrahmi antar atlit. Melalui ini juga diharapkan sebagai langkah awal menjaring atlit-atlit kita untuk maju ke event-event Nasional, maupun Internasional,” harap Kapolres.

Turnamen ini diikuti oleh seluruh Kabupaten/ Kota di NTB. Lebih dari 700 atlit ambil bagian dalam kejuaraan tersebut.

Nantinya, atlit-atlit Lombok Timur yang berhasil mengukir prestasi dalam kejuaraan ini, akan mendapat pembinaan berkelanjutan untuk persiapan mengikuti kejuaraan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Atlit yang menang akan diberikan tetap di berikan pembinaan, TC rutin, untuk menghadapi event yang lebih bergengsi,” ujar Perwira yang juga menjabat sebagai ketua FORKI Lombok Timur ini.

Lombok Timur sendiri telah mengirimkan beberapa atlitnya untuk bertanding pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). [] Ded

Berita Terkait

Leave a Reply