Mukernas HIMMAH NW, Momentum Transformasi Juang Menuju Indonesia Maju

  • Whatsapp
Peserta Mukernas Himmah NW Foto Bersama Usai Kegiatan./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR – Pimpinan Pusat (Pimpus) Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (HIMMAH NW) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) 2021 di Hotel Green Ory, Tetebatu Selatan, Lombok Timur NTB.

Kegiatan yang berlangsung 2 hari sejak tanggal 11-12 September 2021, digelar secara offline dan Online (zoom) karena dalam kondisi pandemi Covid-19.

Dalam laporannya, Ketua Umum Pimpus HIMMAH NW, M Alwi Farhanuddin mengatakan, Mukernas ini merupakan tonggak dalam melaksanakan program 5 tahun mendatang.

“Program-program yang direkomendasikan saat Muktamar HIMMAH NW itu bisa diklasifikasikan mana program jangka pendek, menengah dan panjang,” katanya, Minggu, 12 September 2021.

Alwi menegaskan, HIMMAH NW harus mampu mengikuti perkembangan zaman sehingga pada Mukernas 2021 ini mampu menghasilkan gagasan baru yang terintegrasi dengan tema besar Mukernas yang kita angkat yaitu Transformasi Juang Untuk Indonesia Maju

“Posisi Himmah NW saat ini tugas kita bersama memperjuangan NW. Dalam Mukernas ini juga akan ditingkatkan pola kaderisasi mulai dari pimpinan pusat sampai pengurus komisariat,” tandasnya.

Sementara wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi SJ, menyampaikan kepada peserta Mukernas Himmah NW agar bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam memajukan pembangunan termasuk mengatasi penyalahgunaan narkoba.

“Saat ini, Pemda juga sudah membuat di beberapa titik kampung bebas narkoba. Jadi kita berharap Himmah NW agar bisa menjadi garda terdepan dalam memerangi peredaran barang haram itu dan menjadi program prioritas dalam Mukernas Himmah NW ini,” harapnya.

Selain persoalan maraknya narkoba di Lombok Timur, Wabup juga meminta agar mahasiswa bisa membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi di wilayah Lombok Timur, khususnya Indonesia pada umumnya.

“Mari bersama memberikan pemahaman dan sukseskan program vaksinasi ini agar daerah dan bangsa kita segera terbebas dari pandemi Covid-19,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua umum PBNW yang diwakili Ketua II PBNW, Prof. Dr. H Sayyid Agil al Idrus, sebelum menbuka Mukernas berpesan agar dalam Mukernas ini jangan terlalu banyak membuat program yang muluk-muluk, tapi tidak bisa diimplementasikan tapi harus fokus apa yang menjadi prioritas.

“Banyak kita buat program melambung tapi tidak ada yang terlaksana. Cukup 2 sampai 3 program tapi sukses dan berhasil memberikan kontribusi bagi NW, Negara maupun agama. Ini yang bagus,” tegasnya.

Lanjut Guru Besar Unram itu, Mukernas Himmah NW ini harus menjadi momentum strategis dalam menyukseskan agenda-agenda besar Nahdlatul Wathan dan mengambil peran menuju penegakan kalimatullah dengan karya nyatanya.

“Selamat dan sekses Mukernas HIMMAH NW semoga berkah dan tetap istiqomah dalam mengikuti perjuangan guru besar kita Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid,” pungkasnya.

Pada acara pembukaan Mukernas, juga dihadiri perwakilan Danrem Wirabhakti Mataram, Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi SH, Perwakilan Polres Lotim dan Pimpus Badan Otonom dan Lembaga NW.

Kegiatan Mukernas ini diikuti pengurus Pimpinan Pusat HIMMAH NW periode 2021-2025, PW Himmah NW NTB, PW Himmah NW Kalimantan, PW Himmah NW Sulawesi, PW Himmah NW Bali, PW Himmah NW NTT, PC Himmah NW Lotim, PC Himmah NW Loteng, PC Himmah NW Lobar, PC Himmah KLU, PC Himmah NW Kota Mataram. Peserta Mukernas dari luar daerah mengikuti via Zoom Meeting yang disiapkan. np

Berita Terkait

Leave a Reply