MotoGP di Sirkuit Mandalika Sudah Fix, Hafiz: Menpora Jangan Asbun

  • Whatsapp
Ketua Yaysan Arif yang juga salah satu penggemar MtoGP, Hafizullah Mashuri

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Mantan Ketua Partai NasDem Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB ), Hafizullah Mashuri menyayangkan Pernyataan yang dilontarkan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang menyebut Moto GP Mandalika Lombok hanya “ngaku-ngaku”.

Dikutip di salah satu media di surabaya bahwa Moto GP yang akan digelar di Lombok hanya sebatas pengakuan NTB saja.

Pernyataan Menpora itu telah mengundang reaksi sejumlah tokoh dan warga NTB karena dapat memperburuk citra Lombok sebagai Daerah Pariwisata yang sudah mulai bangkit pasca terjadinya Gempa 2018 lalu.

” Pak Mentri seharusnya jangan Asal Bunyi (Asbun) dan kami sebagai masyarakat lombok sangat menyesalkan pernyataan tersebut, karena Moto GP sudah Fix akan digelar Di Lombok ” ujar Hafiz Ketua Yayasan Arip, yang juga salahsatu penggemar Moto GP, kepada NTBPOS.com, Senin, 4 November 2019, di Lotim.

Presiden jokowi dalam berbagai kesempatan selalu menekankan jajarannya agar sgera menyeleaesaikan pembangunan sirkuit Mandalika, karena Pagelaran Moto GP di Indonesia tepatnya di Lombok sudah dipastikan di tahun 2021.

Baca Juga

Terlebih, CEO Dorna Sports SL, Carmelo Ezpeleta baru baru ini telah berkunjung langsung untuk melihat pembangunan sirkuit Mandalika dan memastikan Sirkuit Mandalika tidak hanya masuk di kalender Moto GP untuk terselenggaranya event tersebut. Namun juga akan dimasukkan sebagai Sirkuit tes Pra Musim para Rider Moto GP untuk mencoba Motor Anyar mereka.

“Itu sudah menjadi prioritas Presiden, jangan ada lagi Pernyataan yang dapat menimbulkan stigma buruk terhadap masyarakat, khususnya warga NTB.

” Seharusnya Menpora ini pelajari dulu terkait dengan kebijakan prioritas Pemerintah untuk Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ) Madalika terutama Event Moto GP ini, jangn baru dikasih Mic terus bicaranya ngawur dan ngelantur. Apalagi Dia selaku Menteri yang masih baru, mestinya turun liat dulu baru bicara,” pungkas Hafiz. [] NP-Red

Berita Terkait

Leave a Reply