Modus Mengobati, Seorang Pria Asal Wanasaba Cabuli Anak Dibawah Umur

  • Whatsapp
Pelaku cabul dibawah umur, Pajar Sidik alias Mamiq Yul (41). / Foto: Timsus Polres Lotim

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Timsus Polres Lombok Timur menangkap seorang pelaku pencabulan yang terjadi di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur. Dengan identitas pelaku Pajar Sidik (41) warga Wanasaba Kecamatan Wanasaba ditangkap dirumahnya, Rabu, 2 Oktober 2019 sekitar pukul 15.00 wita.

Penangkapan ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/573/VIII/2019/NTB/Res Lotim, Tanggal 30 Agustus 2019 lalu.

Koban pencabulan inisial Ss ( 16 ) oleh pelaku dengan dalih memberikan pengobatan kepada korban, pelaku melakukan perbuatan cabul dirumah korban.

Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP. I Made Yogi Purusa Utama, menuturkan, bahwa pelaku yang mendatangi rumah korban untuk mengobati korban yang sedang sakit, senpat meminta ijin kepada orang tua korban untuk memberikan pengobatan di dalam kamar mandi. Namun, di dalam kamar mandi tersebut, pelaku malah melakukan tindakan asusila kepada korban.

“Pelaku meminta ijin kepada keluarga korban untuk di obati. Kemudian, pelaku mengobati korban di kamar mandi. Dan saat itu pelaku langsung melakukan aksi bejatnya,” terang Yogi.

Baca Juga

Setelah peristiwa tersebut, korban merasakan sakit pada daerah kewanitaannya. Sehingga, ia pun memberitahu kedua orang tuanya. Pihak keluarga kemudian melaporkan kejadian ini kepada Unit Perlindungan Perempuan dan Anak, Sat Reskrim Polres Lombok Timur. Berbekal laporan ini, Polisi kemudian bergerak untuk menangkap pelaku di kediamannya.

“Pelaku kami tangkap dirumahnya di Desa Wanasaba Lauk, Kecamatan Wanasaba. Tanpa perlawanan,” tutur Kasat.

Saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolres Lombok Timur, guna pengembangan dan proses hukum.
Akibat perbuatannya, pelaku diancam dengan Pasal 82 UU RI No.35 Tahun 2014, Perubahan atas UU RI No 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak. [] NP-Ded

Berita Terkait

Leave a Reply