Minimalisir Permasalahan CPMI, Disnakertrans Perkuat Sinergi dan Sosialisasi

  • Whatsapp
Ahmad Wardi, Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja, Disnakertrans Lombok Timur./ Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Guna meminimalisir terjadinya permasalahan pada Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi terus meningkatkan sinergitas, terlebih dengan adanya Satuan Tugas (Satgas) PMI.

hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja, Disnakertrans Lombok Timur,

“Guna meminimalisir permasalahan, kami tetap akan meningkatkan sinergi dari beberapa pihak serta sosialisasi ditingkat bawah,“ kata Ahmad Wardi, Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja, Disnakertrans Lombok Timur, Selasa 8 Juni 2021.

Wardi juga menyebutkan CPMI harus mengetahui betul negara tujuan yang ditetapkan oleh Pemerintah serta PT yang memang memenuhi prosedural untuk keberlangsungan bekerja.

“Sebelum mendaftarkan diri, pahami betul negara tujuan dan PT yang memang resmi dibuka oleh pemerintah,“ ujarnya.

Baca Juga

Masih kata Wardi, sejauh ini tercatat hanya 52 negara yang membuka kesempatan untuk PMI, sementara PT keberangkatan yang resmi terdaftar sebanyak 332.

“Sampai saat ini ada 52 negara yang menerima PMI dan kedepannya kami upayakan untuk memperluas kesempatan kerja,“ jelasnya.

Lebih jauh, Wardi menghimbau agar selalu mengikuti prosedur keberangkatan dari PT dengan baik, lengkapi persyaratan yang ada serta selalu menghindari jasa calo.

“Kami berharap agar CPMI selalu berpedoman pada peraturan karena dengan begitu keberangkatan mulus, bekerja halus pulang dapat pulus,“ tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply