Kuasa Hukum Yakin Mampu Bebaskan Ispan di Persidangan

  • Whatsapp
Lalu Sultan Alifin,SH.MH, Kuasa Hukum Ispan Junaedi

NTBPOS.CO.ID – Pihak kuasa hukum, Ispan Junaidi, Kepala Dinas Pariwisata, Lombok Barat, Lalu Sultan Alifin SH. MH, Mencurigai pihak Aparat Kejaksaan Negeri Mataram telah merekayasa Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang telah dilakukan terhadap kliennya terkait kasus dugaan pengembangan Proyek Pariwisata.

Menurutnya,  OTT yang telah dilakukan piha Kejaksaan Mataram suatu hal yang janggal dan diduga rekayasa. Kuasa hukum terdakwa, juga menilai kliennya dijebak oleh skenario yang tersusun rapi dalam operasi penangkapan itu.

Terlebih lagi kata dia, Ispan adalah tersangka tunggal dalam kasusu ini, bahkan para saksi dan barang bukti berupa uang tunai tersebut diduga disiapkan jauh hari sebelumnya untuk menjebak Pak Ispan Junaidi.

” Klien kami ( pak Ispan Junaidi ) tersangka tunggal, bahkan para saksi dan barang bukti itu jauh hari sebelumnya diduga disiapkan untuk menjebak,” ungkap Lalu Sultan Arifin dalam keterangan Persnya di Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Progres Mataram, Sabtu, 16 November 2019.

Baca jugaDiduga Minta Fee Proyek, Kejaksaan OTT Kadis Pariwisata Lobar

Baca Juga

Sultan meyakini kemungkinan besar kliennya, Ispan akan bebas dan memapastikan diri menag di persidangan yang akan digelar di Pengadilan Negeri Mataram.

” Klien kami ini dikenal orang yang baik dan tak mungkin melakukan tindakan seperti yang dituduhkan. Karena itu, sejumlah pengaca senior akan mendampingi Ispan dalam proses persidangan terhadap kasus tersebut untuk meluruskan sejumlah tudingan miring yang berkembang baik di pemberitaan maupun di media sosial cukup menghebohkan “, jelas Sultan

Dikatakan, pihak terdakwa belum memiliki saksi, tetapi saksi yang akan meringakan atau yang memberatkan pastinya sudah dikantongi oleh pihak Penyidik dalam hal ini Kajari Mataram.

“Kami bukan kuasa Hukum yang ditunjuk oleh Negara, tetapi ditunjuk langsung oleh terdakwa untuk meluruskan informasi publik yang berkembang dan memojokkan pak Ispan Junaidi,” Pungkasnya. [] NP-Shb

Berita Terkait

Leave a Reply