Memasuki Idul Fitri, Masyarakat Protes Minimnya Ketersediaan Air Bersih

  • Whatsapp
Marzoan, Kepala Desa Kabar, Kecamatan Sakra, Lombok Timur./M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Memasuki hari raya Idul Fitri, banyak masyarakat Desa Kabar, Kecamatan Sakra yang mengeluh terkait ketersediaan air bersih di Desa Kabar, meskipun sudah ditopang dengan Sumur Bor akan tetapi nyatanya belum bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Kabar, Marzoan mengatakan, memang untuk saat ini pasokan air bermasalah hanya disatu titik saja yakni di Dusun Kabar Selatan.

“Memang untuk pemeliharaan Sumur Bor yang sampai saat ini mengalami kemacetan belum ada dana untuk dianggarkan,“ ujarnya.

Marzoan juga menambahkan, untuk penyaluran air ke salah satu Dusun tersebut agak sulit sehingga banyak upaya dilakukan agar air bisa tersalurkan dengan baik.

“Kami sudah berupaya memasok air ke wilayah tersebut, mulai dari arah barat, timur dan utara kami upayakan akan tetapi belum maksimal,“ jelasnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Marzoan menjelaskan permasalahan air tersebut juga disebabkan oleh pasokan air PDAM yang hari ini belum masuk ke Desa Kabar sehingga berimbas kepada kurangnya ketersediaan air bersih di Desa Kabar.

“Memang karena macetnya air PDAM, otomatis pelanggan PDAM akan beralih menggunakan Sumur Bor sehingga menyebabkan ketersediaan air di Satu wilayah menjadi tidak merata,“ tandasnya.

Lebih jauh Marzoan Menghimbau kepada masyarakat agar bersabar karena pemerintah Desa masih memikirkan Dana untuk perbaikan sumur bor yang masih rusak memasuki idul fitri.

“Untuk masyarakat Kabar, mohon bersabar, terlebih lagi tahun 2021, Pemerintah Desa keterbatasan anggaran,“ tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply