Mayat Seorang Pria Ditemukan Tergeletak di Halaman Rumah Warga

  • Whatsapp
Jasad Pemuda Asal Desa Mendana Raya yang Ditemukan Meninggal di Halaman Rumah Warga. / Foto : Suandi Yusuf/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Warga Desa Mendana Raya, Kecamatan Keruak, dikejutkan dengan penemuan mayat seorang pemuda yang di duga meninggal secara tak wajar di halaman rumah salah satu warga Pematung, Kecamatan Sakra Barat, Ahad, 17 Oktober 2021.

Korban diketahui bernama Muhammad Zainudin (29), warga Desa Mendana Raya yang berprofesi sebagai seorang guru honorer di salah satu Madrasah tersebut pertama kali ditemukan Samsul Wahid (50) asal Pematung.

“Saya menemukan korban setelah salat subuh, sekitar jam 5. Waktu itu saya mau menyapu halaman rumah dan melihat ada yang tergeletak, saya kira orang mabuk,“ tuturnya.

Tidak lama kemudian Samsul memanggil salah satu warga atas nama Patimah (60) untuk mengenali jasad yang tergeletak itu dan dia ketahui bahwa korban adalah Muhammad Zainudin.

“Selain Patimah, saya juga memanggil salah satu warga atas nama Sahrul (26) untuk mengenalinya, karena waktu itu wajah korban membiru,“ katanya.

Baca Juga

Sahrul yang kenal dengan korban namun masih tidak percaya, sehingga langsung ke rumah korban untuk meyakinkan dirinya. Setelah mendengar jawaban dari ibunya bahwa Zainudin tidak di rumah, Sahrul kemudian menginformasikan kejadian tersebut kepada Kepala Dusun setempat.

Sementara itu, Kepala Desa Mendana Raya, Suparman menjelaskan, sebelum ditemukan meninggal, korban sempat dilihat oleh salah satu warga sedang duduk di pinggir jalan perempatan Mendana, sekitar pukul 02.00 wita.

Sedangkan korban sendiri dikenal sebagai sosok yang baik dan pendiam, lanjutnya. Korban jarang bergaul dan hanya keluar rumah saat pergi mengajar.

“Korban memang dikenal orang baik, sehingga banyak warga yang datang melihat jasad korban tergeletak langsung histeris dan tidak sadarkan diri,“ ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Sakra Barat IPDA Saiful Hadi yang dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat tersebut dan sudah melakukan cek TKP untuk melakukan identifikasi.

Untuk mengetahui penyebab kematian korban, pihaknya bersama tim Puskesmas Rensing membawa jenazah korban ke RSUD R Soedjono Selong untuk dilakukan Visum. np

Berita Terkait

Leave a Reply