Mati Mesin Saat Menanjak, Dump Truk Terguling di Sembalun

  • Whatsapp
Sejumlah Korban Kecelakaan Masal Yang Terjadi di Tanjakan Menuju Pusuk Sembalun./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Kendaraan dump truk yang mengangkut 25 orang terguling di tanjakan Repok Bembek Sebau, Pusuk Sembalun. Kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada, Senin, 22 November 2021 sekitar pukul 12.30 Wita.

Kecelakaan masal tersebut menyebabkan sejumlah penumpang mengalami patah tulang karena diduga sopir dump truk terlambat mengoper saat menanjak.

Informasi sementara yang dihimpun media ini dari, Abi Ashari, salah seorang warga yang melihat peristiwa tersebut menuturkan bahwa dum truk tidak mampu menanjak.

“Karena mungkin telat oper gigi sehingga mesinnya kendaraan mati saat menaiki tanjakan sehingga truk mundur dan terguling ke jurang, namun truk nyangkut di kayu besar,“ tutur Abi

Terkait dengan jumlah korban sementara, Abi melihat satu orang meninggal dan sekitar 9 orang dilarikan ke Puskesmas Sembalun karena mengalami patah tulang dan dalam kondisi keritis, yang lain hanya luka ringan namun terlihat trauma.

“Satu orang meninggal dan yang saya bawa ke Puskesmas Sembalun menggunakan mobil saya kondisinya kritis,“ terangnya.

Sampai berita ini diterbitkan, aparat gabungan dari unit Laka Lantas Polres Lombok Timur dibantu Tim Reaksi Cepat BPBD Lotim masih berupaya melakukan evakuasi dan pengamanan lokasi, termasuk mendata identitas korban. np

Berita Terkait

Leave a Reply