Masyarakat Desa Mengkuru Antusias Sambut Program Layanan Posbindu

  • Whatsapp
Warga Desa Mengkuru Mengikuti Pemeriksaan dan edukasi kesehatan dari Petugas Puskesmas Rensing dalam program Posbindu. 21/10/2019.

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Masyarakat Desa Mengkuru Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur antusias mengikuti Layanan Pos Binaan Terpadu (Posbindu) yang dilakukan Puskesmas Kec.Rensing di Desa Mengkuru. Senin 21 Oktober 2019.

Petugas layanan kesehatan tersebut juga dibantu ibu-ibu kader Desa setempat.
Adapun Pasien yang dilayani yakni semua warga yang berusia dari 15 Tahun ke atas.

Semntara jenis layanannya ialah melakukan pemeriksaan Kolestrol
Asam urat, Gula darah, Pengukuran tinggi badan, Tekanan darah dan iva atau Sadani.

Salah seorang Kader,  mengaku sangat menyabut baik program Posbindu ini, karena warga setempat sangat antusias berdatangan bahkan rela antri untuk dipriksa kesehatannya oleh petugas medis.

Program ini sangat bagus dan edukasi kesehatan yang komunikatif membuat mereka akan lebih memahami esensi kesehatan,” ujar Pahmi Kader Desa setempat.

Baca Juga

Posbindu ini sangat bagus. Dan peserta yang hadir, rela mengantri dari pagi tadi dan mereka diperlakukan secara ramah oleh petugas Puskesmas Rensing Sakra Barat, “

Warga pun mengaku puas dengan program tersebut karena layanan kesehatan ini masyarakat dapat mengetahui dan bisa lebih maksimal menjaga kesehatan dirinya.

” Saya sangat puas pak, mudah-mudahan program seperti ini terus dilakukan dan berjalan dengan baik.” Ucap Wulandari salah satu Warga yang mengikuti program Posbindu.

Semntara itu, kegiatan tersebut diselenggarakan ke Desa-desa satu kali dalam satu bulan, hal ini disampaikan oleh petugas Puskesmas Rensing ,  Al-Kahfi menjelaskan kegitan ini memiliki manfaat praktis, misalnya ketika seseorang yang sudah mengetahui bahwa dirinya mengalami tekanan darah, maka dengan sendirinya ia bisa menjaga pola makan dan istirahat yang ideal.

” Ini merupakan program bulanan kami dari puskesmas ke desa desa yang ada di sakra barat ini bersama dengan ibu kader yang ada di desa tersebut, dan kegiatan ini terus  akan kita lakukan tiap bulan. ” Jelas petugas Puskesmas Rensing.

Kepala Desa Mengkuru, H Abdullah, S. Pd  I. Menyebut kegiatan Posbindu ini sangat penting untuk mengetahui status kesehatan seseorang. [] NP-Bng

Berita Terkait

Leave a Reply