Mantan Bupati H Syahdan Nilai Haerul Warisin Layak Pimpin Lombok Timur

  • Whatsapp
H. Haerul Warisin (kanan) saat sowan ke rumah mantan Bupati Lotim, H. Syahdan (tengah)./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Langkah politik H. Haerul Warisin makin meyakinkan untuk maju di Pilkada Lombok Timur 2024. Anggota DPRD NTB yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Timur ini terus bergerak melakukan silaturahmi dan sowan politik ke sejumlah tokoh penting di daerah bermoto Patuh Karya tersebut.

Akhir pekan lalu, Haerul Warisin mengunjungi kediaman mantan Bupati Lombok Timur, H Syahdan. Sowan silaturahmi berjalan penuh keakraban.

Selain menyampaikan niatnya maju di Pilkada Lombok Timur, Haerul juga meminta sumbang saran dari H. Syahdan, mantan Bupati periode 1998-2003.

Dijumpai usai pertemuan, mantan Bupati Lombok Timur, H. Syahdan mengatakan, Lombok Timur ke depan membutuhkan figur pemimpin seperti Haerul Warisin.

Syahdan mengakui, dari sederet nama yang digadang bakal maju di Pilkada Lombok Timur 2024 mendatang, baru Haerul Warisin yang mengunjunginya untuk sowan dan silaturahmi.

Baca Juga

“Dari sekian banyak yang rencananya mau maju di Pilkada Lotim yang pertama kali datang ke rumah adalah H. Haerul Warisin. Ya, saya pikir Lombok Timur ke depan memang butuh pemimpin seperti dia ini,“ kata H Syahdan.

Dari sisi pengalaman, papar dia, Haerul Warisin sudah teruji. Sebab, ia pernah menjabat Wakil Bupati Lombok Timur di era Bupati Ali Bin Dachlan.

Ditambah, saat ini Haerul Warisin menjadi anggota DPRD NTB yang mewakili masyarakat Lombok Timur. Hal ini dinilainya sebagai modal besar, karena potensi dan kendala pembangunan di daerah ini sudah diketahui betul oleh Haerul Warisin.

“Dengan pengalaman yang teruji itu, saya pikir H Haerul Warisin, sangat layak memimpin Lombok Timur,“ tegasnya.

Syahdan mengaku mendukung keinginan Haerul Warisin yang ingin maju di Pilkada Lotim 2024. Dia juga mengapresiasi tekad mantan Wabup Lotim itu .

“Dalam politik semua harus dipersiapkan dengan matang. Saya melihat ananda Haerul Warisin sudah siap dan mempersiapkan beberapa opsi untuk Pilkada 2024,” ucap H Syahdan.

Ia menambahkan, pemimpin Lombok Timur ke depan harus mampu mewujudkan program-program dan sistem, kebijakan, aturan dan undang-undang yang terintegrasi baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, maupun daerah.

“Untuk Lotim, saya rasa Haerul Warisin adalah jawabannya,“ ungkap Syahdan.

Selain sowan ke kediaman mantan Bupati H Syahdan, Haerul Warisin juga mengunjungi Pimpinan PAM Swakarsa Elang Merah, Datuk Lukman dan tokoh masyarakat, Haji Suherman di desa Rumbuk, Sakra.

Sementara itu, H. Hareul Warisin menjelaskan, sowan silaturahmi ke sejumlah tokoh Lombok Timur dilakukannya sebagai ikhtiarnya maju di Pilkada Lombok Timur 2024 mendatang.

”Kunjungan ini bagian dari silaturahmi kepada tokoh-tokoh di Lotim untuk meminta ijin dan saran untuk bertarung di Pilkada Lotim 2024,“ ujarnya.

Disinggung soal pertemuan tersebut, Haerul Warisin mengatakan, pada dasarnya, para tokoh berharap Kabupaten Lombok Timur ke depan bisa lebih baik dari sebelumnya.

“Dari sejumlah silaturahmi saya, baik dengan tokoh maupun dengan kelompok masyarakat, umumnya memang menginginkan daerah ini lebih maju lagi. Selain itu, harus ada hal yang baru untuk Lotim di masa yang akan datang,“ ujarnya.

Di tengah masyarakat Lombok Timur, nama Hareul Warisin makin populer sebagai Bakal Calon Bupati Lombok Timur di Pilkada 2024 mendatang.

Sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Lombok Timur, Haerul Warisin mendapat rekomendasi partai besutan Prabowo Subianto ini untuk maju. Dari sisi peta politik, Gerindra yang memiliki 5 kursi parlemen di DPRD Lombok Timur sudah bisa mengantarkan Haerul mendaftar ke KPU.

Hanya saja, hingga saat ini Haerul Warisin belum menentukan siapa calon pendampingnya, sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Lotim di Pilkada 2024.

“Soal pendamping belum. Komunikasi terus kita lakukan, nanti kalau sudah saatnya pasti kami sampaikan ke publik,“ papar Haerul. np

Berita Terkait

Leave a Reply