Manfaatkan Jaringan Lotim net, Diskominfo Masih Cari Pihak Ketiga

  • Whatsapp
Ahmad Masfu, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Lombok Timur. / Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Banyaknya asumsi tentang gagalnya program Lotim net, dibantah Ahmad Masfu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, selaku penggagas program.

Menurutnya, kontrak dengan pihak ketiga beberapa waktu lalu sudah selesai pengerjaan kerangka jaringannya, sehingga saat ini pihaknya masih mencari pihak ketiga untuk memanfaatkan jaringan tersebut mengingat ada banyak item yang harus disediakan, salah satunya bandwidth.

“Saat ini yang kita lakukan adalah menggandeng pihak ketiga untuk memanfaatkan jaringan tersebut,“ kata Masfu kepada NTBPOS.com, Selasa, 5 Oktober 2021.

Dirinya meminta kegiatan tersebut dikerjakan bersama-sama dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lain. Seperti Dikbud dengan Sekolah dan UPTDnya, Dinas PMD bersama Desanya, Dinas Kesehatan mengarahkan Puskesmasnya.

Selanjutnya Dinas Pertanian Bersama UPTnya, dengan begitu program Lotim net diharapkan dapat memberikan akses internet yang berkualitas.

Baca Juga

“Jangan beranggapan setiap kegiatan tersebut adalah kegiatan OPD akan tetapi itu merupakan program Pemda,“ ujarnya.

Lebih lanjut Masfu menjelaskan, pihak ketiga nantinya akan mengisi bandwidth agar internet bisa diakses, kemudian mengembangkannya karena saat ini, alat hanya tersedia di kantor Desa dan Rumah Kepala Wilayah.

“Untuk pengembangan program tersebut, pihak ketiga yang nantinya akan bekerja,“ tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply