LPA Inginkan Lombok Timur Menjadi Daerah Layak Anak

  • Whatsapp

Acara “Standing Opinion” dalam rangka Hari Anak di Desa Jurit Kecamatan Masbagik, Rabu 28 Agustus 2019. [] Dok/www.ntbpos.com
LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Lombok Timur menginginkan Daerah Lombok Timur sebagai Kabupaten Layak Anak. Karena itu, LPA mendorong agar pemerintah daerah harus fokus memperhatikan kebijakannya terhadap perlindungan anak dengan menciptakan atau membentuk Desa Ramah Anak.

“ Mimpi Saya ingin mewujudkan kabupaten layak anak di kabupaten Lombok Timur akan bisa terwujud jika pemerintah daerah juga fokus pada persoalan tersebut ” kata Ketua Lembaga Perlindungan Anak ( LPA ) Kabupaten Lombok Timur, Judan Putrabaya dalam sambutannya di acara Standing Opinion dalam rangka Hari Anak Nasional di desa Jurit kecamatan Masbagik, Rabu 28 Agustus 2019.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, M. Hasbi Santoso menyampaikan komitmennya terhadap perlindungan anak. Menurutnya sejak tahun 2017, telah mendeklarasikan Daerah ini sebagai Kabupaten Layak Anak sehingga tidak hanya pembangunan infrastruktur yang dibangun tapi pemerintah daerah harus serius memperhatikan anak mulai dari aspek gizi, pengasuhan dan perlindungan yang layak untuk anak.

“ Untuk mewujudkan itu, pemerintah daerah serius memperhatikan perlindungan anak dengan memperhtikan beberapa aspek tadi,” Ujar Hasbi.

Acara itu juga dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada 12 desa yang sudah menuntaskan Akta kelahiran dari 0 sampai dengan 18 tahun, dengan persentase berkisar 78 sampai dengan 80 Persen. np/dv

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply