Lobster Estate Tidak Akan Sukses Tanpa Keterlibatan Masyarakat Sekitar

  • Whatsapp
H. M. Juaini Taofik, Sekretaris Daerah Lombok Timur./ Foto : Suandi Yusuf/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR – Pengembangan Budidaya Lobster merupakan program pusat yang dilaksanakan di Daerah melalui dana APBN, akan tetapi kegiatan tersebut tidak menjamin sukses hanya dengan dana saja, perlu juga dilakukan sosialisasi.

Sehingga dari sekarang Pemda Lotim sudah melakukan penataan kawasan, mengingat area yang dibutuhkan sekitar 3 hektare. Hal tersebut dilontarkan Sekretaris Daerah Lombok Timur, H. M. Juaini Taofik usai menghadiri acara refleksi 3 tahun kepemimpinan SUKMA.

“Mulai sekarang kita melakukan penataan rest area, yang paling konkrit ialah menyiapkan 3 hektare lahan,“ katanya, Senin, 27 September 2021

Taofik menambahkan, meskipun dikucurkan satu triliun kalau masyarakat tidak mendukung akan sia-sia, terlebih daerah tersebut sangat dekat dengan kawasan KEK Mandalika, di samping menjadi tempat budidaya Lobster juga diharapkan menjadi Destinasi wisata.

“Makanya keterlibatan masyarakat sekitar sangat dibutuhkan pada konteks ini,“ ujarnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Taofik menampik isu yang beredar di bawah yakni tidak melibatkan pegiat Lobster pada program tersebut, mengingat sampai sekarang Pemda sedang dalam tahap penyusunan rencana.

“Yang pasti semua pihak akan terlibat demi menyukseskan kegiatan tersebut,“ tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply