Lima Warga Masbagik Tersambar Ombak Saat Mancing, Satu Orang Hilang

  • Whatsapp
Lokasi Mancing 5 Warga Masbagik Yang Terhempas Ombak./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Laut Tanjung Ringgit Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru kembali menelan korban, 5 orang pemancing yang merupakan warga Banteng Utara Desa Lendang Nangka Utara, Kecamatan Masbagik, tersambar ombak besar saat sedang mancing, Kamis, 12 Agustus 2021.

Kejadian yang menimpa Fahrurozi, Makrifudin, Suhadi, Abdurrahim dan Tantowi terjadi sekitar pukul 17.00 wita saat sedang mancing di Tanjung Puki, Tanjung Ringgit Desa Sekaroh.

Hingga saat ini, 1 orang korban atas nama Makrifudin belum ditemukan karena diperkirakan terseret ombak, sementara 4 lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Kapolsek Jerowaru, IPDA Abd. Rasyid menerangkan, berdasarkan kesaksian korban yang berhasil menyelamatkan diri, rombongan berangkat dari rumah sekitar pukul 15.30 Wita dan mencari posisi mancing di sebelah timur Pantai Pink.

“Saat kejadian, korban sedang mancing dan air laut dalam kondisi pasang, saat ombak besar menyambar, kelima pemancing yang merupakan 1 rumpun keluarga tersebut terjatuh bersamaan ke laut,“ katanya.

Baca Juga

Dijelaskannya,1 orang korban yang saat ini hilang diperkirakan tidak sadarkan diri akibat hempasan ombak sehingga tidak bisa menyelamatkan diri dan 2 orang mengalami luka dibagian betis dan wajah karena terbentur karang.

“Untuk pencarian korban hilang, sementara dihentikan karena kondisi gelap dan ombak besar, pencarian akan dilanjutkan besok pagi,“ jelasnya.

Untuk saat ini, tim SAR dari BPBD Lombok Timur bersama beberapa keluarga korban masih standby di Lokasi kejadian. np

Berita Terkait

Leave a Reply