Lakukan Stock Opname, Arpusda Lotim Hentikan Pinjaman Buku

  • Whatsapp
H. Marwan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Lombok Timur./ Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Perpustakaan Daerah Lombok Timur, dalam waktu dekat akan melakukan pemberhentian sementara peminjam buku kepada anggota. Hal tersebut dilakukan untuk menjamin ketersediaan buku.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Lombok Timur, H Marwan mengatakan, stock opname penting dilakukan, dikarenakan hal tersebut dapat memastikan ketersediaan buku, terlebih lagi buku-buku di Lombok Timur sudah sangat lama.

“Mulai Juli, peminjaman buku kami hentikan sementara, hal tersebut dilakukan guna menjamin ketersediaan buku di Perpustakaan,“ katanya kepada NTBPOS, Jumat, 25 Juni 2021.

Dijelaskannya, ketika melakukan stock opname tentunya membutuhkan waktu dan perlu sekali melakukan hal tersebut untuk melihat apakah ada buku yang rusak atau sebagainya, terlebih lagi setiap tahun permintaan buku semakin banyak.

Lebih lanjut, H Marwan menjelaskan, untuk sementara layanan peminjam buku dilakukan melalui aplikasi Iotim yang bisa diakses di handphone dan mengoptimalkan Perpustakaan Keliling dan Pojok-pojok baca.

Baca Juga

“Untuk sementara layanan peminjam bagi masyarakat bisa mengakses i-Lotim, Perpustakaan keliling dan memanfaatkan Pojok-pojok baca,” pungkasnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply