Kompetisi Mataram Perbasi Cup 2021, Rajawali Ampenan Borong 3 Piala

  • Whatsapp
Tim Rajawali Ampenan Saat Selebrasi Kemenangan./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

MATARAM, NTBPOS.com – Tim Rajawali Ampenan terus mendominasi pertandingan dan memborong piala dari semua kategori pada kejuaraan Basket yang di gelar selama 18 hari oleh Persatuan Basketball Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Mataram, yang berakhir pada Minggu, 22 November 2021.

Manajer tim Rajawali, Saleh Alkaf saat ditemui media memaparkan, persiapan untuk menghadapi kejuaraan Perbasi Cup Mataram yang berlangsung di stadion Payung Ampenan ini sudah terbilang sudah matang, sebab seluruh pemain juga sudah berlatih rutin sejak jauh-jauh hari.

Karenanya persiapan yang terbilang sudah matang tersebut, sudah bisa dikatakan syarat layak untuk memperoleh predikat juara.

Club Rajawali adalah satu-satunya Club  Basket yang selalu tekun berlatih sejak berdiri, sehingga memiliki target untuk tetap menang di setiap kompetisi Basket yang diikuti selama ini.

Selain itu, pebasket besutan Rajawali juga sudah banyak yang bergabung di club-club liga nasional dan mengikuti pertandingan Nasional maupun Internasional.

“Bagi tim Rajawali, tidak ada kata tidak siap, karena Rajawali selalu siap maka target juara harus tetap diperjuangkan,“ jelas Saleh penuh antusias.

Sementara itu, usai penyerahan piala kepada para juara, Ketua Harian Perbasi Mataram, Hery menyampaikan rasa syukur atas dukungan pemerintah maupun semua pihak atas kelancaran penyelenggaraan kejuaraan olah raga Basket saat ini.

Kami berharap kegiatan-kegiatan kompetisi olah raga Basket kembali Nlnormal untuk menjaring atlit-atlit Basket terbaik, pasca pandemi.

Pelaksanaan kejuaraan yang diikuti 11 Club dari Kota Mataram ini adalah bukti antusias kecintaan anak muda dan warga kota Mataram terhadap olahraga Basket.

Heri juga berharap, dari antusiasme yang kita lihat disini, maka kedepan akan muncul bibit-bibit pebasket yang handal dan menjadi wakil kota Mataram di kancah Basket tingkat Provinsi maupun Nasional.

Hery juga menyatakan sangat salut dengan Club Rajawali, yang dalam setiap ajang kompetisi Basket di kota Mataram, tidak pernah kalah dan selalu menjadi juara.

Dikesempatan yang sama, ketua Panitia Penyelenggara Perbasi Mataram Cup 2021, Nurhaerudin yang juga merupakan Sekretaris Perbasi Kota Mataram menyatakan bahagia bisa menyelesaikan penyelenggaraan kegiatan tahunan ini.

“Meski sejumlah kendala ditemui namun tidak menjadi,“ ujarnya.

Haerudin mengakui, saat ini di kota Mataram ada Tiga Club terbaik Yaitu Club Rajawali, Club Mayung dan MMC yang dalam Kompetisi Basket kali ini ketiganya menyabet juara. Club  Basket Kota Mataram, merupakan juara porprov dan mewakili NTB di ajang Pra PON.

Dipertandingan akhir dalam ajang kompetisi tersebut, club Rajawali berhadapan dengan MMC dengan score akhir 47 untuk Mataram Muda dan 56 untuk Rajawali yang sekaligus menutup ajang Kompetisi.

Tiga tim dari club Rajawali mengukir sejarah dengan memboyong tiga juara yakni tim Rajawali putri, Remaja dan Dewasa. np

Berita Terkait

Leave a Reply